• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, July 23, 2014

    David Ospina Resmi Berseragam Arsenal Musim Depan

    Deal, Ospina Menuju Emirates Stadium
    Transfer Pemain – Bukan Iker Casillas, melainkan David Ospina yang akhirnya resmi didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Kiper Kolombia yang tampil fantastis di Piala Dunia 2014 itu disebutkan baru akan diperkenalkan secara resmi pekan depan.

    The Gunners menggaet Ospina dari OCG Nice dengan deal mahar  yang berkisar 3,5 juta pounds. Garda gawang berusia 25 tahun itu akan jadi pesaing berat Wojciech Szczesny di bawah mistar skuad utama, dengan kontrak empat tahun dan gaji 60 ribu pounds per pekannya.

    Dengan begitu, Ospina sah jadi rekrutan anyar ketiga yang dibawa gaffer Arsène Wenger, setelah sebelumnya sudah mendatangkan Alexis Sánchez dari Barcelona serta Mathieu Debuchy yang diboyong dari Newcastle United.

    Dikatakan ArsenalStation.com, Rabu (23/7/2014), Ospina menerima pinangan Arsenal, usai menerima telefon langsung dari Wenger. Arsenal juga sedianya sempat berharap Ospina bersedia turut bergabung dengan rombongan tim, yang kini tengan menjalani laga pra musim di Amerika Serikat.

    Namun Ospina tak berhehendak serupa dengan harapan Arsenal. Kiper kelahiran Medellín dengan postur 183cm itu baru mau bergabung, selepas masa liburannya pasca-Piala Dunia rampung dan memilih melakukan tes medis serta peresmian pekan depan.

    Ada faktor lain yang kemungkinan jadi alasan kuat Wenger untuk menjatuhkan pilihannya pada Ospina, setelah Lukasz Fabianski memilih hengkang. Salah satu alibinya adalah performanya bersama Nice musim lalu.

    Nice memang sempat mengalami tren buruk sembilan kali kekalahan dan nyaris terdegradasi. Tapi tren itu dialami Nice ketika Ospina tengah absen. Kala itu, Nice mendapati rata-rata kejebolan dua gol tiap laga – sungguh berbeda dengan angka rata 0,86 gol per partai saat Ospina tampil.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: David Ospina Resmi Berseragam Arsenal Musim Depan Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top