• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 16, 2014

    Polemik Teknologi Garis Gawang Pada PD 2014 Brasil

    Teknologi Garis Gawang Solusi Bagus
    PIALA DUNIA - Pelatih Prancis Didier Deschamps menilai penggunaan teknologi garis gawang masih perlu kejelasan agar justru tidak menciptakan kebingungan dalam pertandingan.

    Hal itu ia katakan menyusul penggunaannya di Piala Dunia kali ini, yang mana kebetulan ikut terjadi dalam kemenangan 3-0 Prancis atas Honduras, Senin (16/6/2014) dinihari WIB.

    Di menit ke-48 laga tersebut, sistem GoalControl mengesahkan gol kedua Prancis, kendatipun awalnya memperlihatkan kiper Honduras Noel Valladares sudah mencegah bola melintasi garis gawang setelah sepakan Karim Benzema mengenai tiang.

    Tayangan ulang di stadion memperlihatkan tendangan awal Benzema memang tidak membuat bola masuk, tapi kemudian mengonfirmasi bahwa si kulit bundar memang melintasi garis usai mengenai tangan Valladares.

    "Menurut saya ini solusi yang bagus. Kami cuma khawatir kalau layar menunjukkan gambar yang tak memperlihatkan golnya," kata Deschamps seperti dikutip Sky Sports.

    "Golnya baru terjadi setelah kipernya mendorong bola melewati garis gawang. Gambar yang ditunjukkan haruslah sesuatu yang menjustifikasi keputan wasit," lanjutnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polemik Teknologi Garis Gawang Pada PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top