• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 16, 2014

    Menanti Aksi Timnas Iran Di PD 2014 Brasil

    Jangan pernah remehkan Timnas Iran
    TIMNAS IRAN – Iran merupakan satu dari empat tim Asia yang berhasil menembus kualifikasi dan bermain di Piala Dunia. Namun, dari tiga tim Asia lainnya (Jepang, Australia, dan Korea Selatan), The Prince of Persia –julukan Iran, dipandang sebelah mata oleh banyak pengamat sepakbola.

    Ya, keterlibatan Javad Nekounam dkk di Piala Dunia kali ini diprediksi hanya menjadi ‘lumbung poin’ bagi Argentina, Nigeria dan Bosnia Hezergovina yang berada di grup F. Namun pelatih Iran, Carlos Queiroz coba membela tim yang dibesutnya itu sejak tahun 2011.

    “Kualifikasi kami bukan hasil undian. Kami menang dan memiliki hak untuk bermain melawan tim terbaik dunia. Kami datang agar tim lain tahu kami, untuk merasakan kami pantas bermain di Piala Dunia,” ungkap Queiroz dinukil Soccerway, Senin (16/6/2014).

    Di tiap pertandingan, kami harus menunjukkan mengapa kami di sini dan melakukan yang terbaik dengan kebanggaan dan harga diri untuk membawa kebahagian bagi fans Iran. Jika Anda lihat para ahli, komentator, surat kabar, dan majalah, tidak ada yang membicarakan Iran! Ketika mereka membicarakan grup, yang tampak seperti hanya ada tiga grup (di grup F),” lanjutnya.

    Ditambahkan oleh bek kawakan Iran, Jalal Hosseini. Queiroz memiliki cara unik untuk memotivasi timnya. Yakni dengan mengumpulkan bola tenis yang bertuliskan TESGR.

    “T untuk tujuan tim (target), E untuk menikmati pertandingan (enjoyment), S untuk pengorbanan (sacrifice), G untuk tujuan (goal) dan R untuk tanggung jawab. Pelatih berkata semua ini adalah yang kami butuhkan untuk kebaikan tim. Kami harus selalu fokus,” tambah Hosseini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Aksi Timnas Iran Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top