• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 16, 2014

    PIALA DUNIA : Uruguay VS Costa Rika 1-3

    PIALA DUNIA : Uruguay VS Costa Rika 1-3
    PIALA DUNIA – Tampil tanpa striker andalan, Luis Suarez, Uruguay harus mengakui ketangguhan Costa Rica, setelah ditaklukkan 1-3, pada laga pembuka Piala Dunia (PD) Grup D, yang berlangsung di Group D Estadio Castelao, dinihari tadi WIB.

    Uruguay yang diunggulkan oleh banyak pengamat sebenarnya membuka pertandingan dengan manis. Berawal dari pelanggaran Junior Diaz kepada Diego Lugano di area terlarang, La Celeste berhasil membuka gol lewat pinalti Edinson Cavani pada menit ke-24.

    Cavani, 27, bomber milik Paris Saint-Germain (PSG) menunaikan tugasnya dengan baik setelah mengarahkan bola ke pojok sebelah kiri gawang yang gagal dihalau oleh Keylor Navas.

    Setelah gol ini Uruguay sebenarnya tetap menekan benteng Costa Rica. Kalau bukan karena penampilan Navas, Uruguay mungkin sudah unggul lebih dari 1-0. Kedudukan ini akhirnya bertahan hingga kedua tim turun minum.

    Memasuki babak kedua, Costa Rica cukup punya nyali untuk meladeni permainan Uruguay yang dihuni oleh para bintang yang menghuni tim-tim besar Eropa.

    Agresifitas mereka berbuah setelah berhasil membalikkan kedudukan. Adalah pemain muda Arsenal, Joel Campbell yang menyentak gawang Ferando Muslera lewat tendangan dari kerasnya dari jarak dekat tepat pada menit ke-54.

    PIALA DUNIA : Uruguay VS Costa Rika 1-3
    Kurang lima menit dari gol Campbell, giliran Oscar Duarte yang membuat pendukung Costa Rica bergemuruh setelah tandukannya gagal diantisipasi oleh Muslera. Ini untuk kali pertama Costa Rica mampu mencetak lebih dari 1 gol di sebuah pertandingan taraf PD. 

    Setelah gol Duarte, Uruguay terus melemparkan mortir ke pertahanan Costa Rica untuk memburu gol penyeimbang. Keasyikan menyerang, justru Costa Rica yang malah mampu mencuri gol keempat di pertandingan ini lewat pemain pengganti Marco Urena yang baru satu menit menyentuh lapangan. 

    Tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit asal Jerman, Felix Brych, merentangkan kedua tangannya tanda berakhirnya pertandingan. 

    Dengan kemenangan bersejarah ini, Costa Rica berhasil memuncaki klasemen Grup D. Saat berita ini dinaikkan, partai lainnya di Grup, antara Inggris dan Italia masih berlangsung.

    Kalau tidak ada pemenang di laga ini, maka Costa Rica berhak menduduki puncak klasemen setidaknya sampai matchday kedua nanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Uruguay VS Costa Rika 1-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top