• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 16, 2014

    Beckenbauer 'Dikurung' FIFA 90 Hari

    Beckenbauer 'Dikurung' FIFA 90 Hari
    INFO FIFA – Legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer menerima hukuman larangan untuk aktif dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan event resmi sepakbola internasional selama kurun waktu 90 hari. Apa Sebab?

    Hukuman ini berkaitan dengan terungkapnya skandal suap Piala Dunia 2022 di Qatar. Seperti diketahui, mantan pejabat sepakbola Qatar, Bin Hammam diduga menyuap anggota FIFA untuk memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

    Melihat Indikasi itu, Michael Garcia -ketua dewan investigasi Komite Etik FIFA, kemudian melancarkan aksi untuk mengungkap kasus tersebut dan meminta bantuan kepada Beckenbauer, karena sang legenda Jerman itu merupakan anggota voting komite eksekutif FIFA pada bulan Desember 2010, di mana ketika itu Qatar terpilih untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2022.

    Tapi, bukannya mendukung gagasan dari Garcia, Der Kaiser malah menolak ajakan kerja sama yang diajukan Garcia. Sang legenda Jerman menyatakan Michael Garcia tidak memiliki kekuatan untuk menyeretnya dalam kasus ini.

    Hukuman yang diberikan kepada Beckenbauer dilontarkan oleh Wakil ketua dewan pengadilan Komite Etik FIFA, Allan Sullivan yang mengatakan hukuman ini atas permintaan pemimpin dewan investigasi, Michael Garcia.

    Beckenbauer, yang menjuarai Piala Dunia sebagai pemain pada 1974 dan kemudian sebagai pelatih pada 1990, menjabat sebagai direksi eksekutif FIFA saat turnamen 2022 yang dipastikan digelar di Qatar lewat pemungutan suara pada 2010.

    “Untuk sementara, Franz Beckenbauer mulai hari ini dilarang untuk terlibat dalam semua level kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola selama 90 hari. Wakil ketua komite etik FIFA, Alan Sullivan, mengeluarkan sanksi ini atas permintaan ketua bagian investigasi Michael J Garcia,” bunyi pernyataan resmi dari FIFA, dibertakan Caught Offside, Sabtu (14/6/2014).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Beckenbauer 'Dikurung' FIFA 90 Hari Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top