• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, June 16, 2014

    Rekor Baru Messi Di PD 2014 Brasil

    Messi Samai Sebuah Catatan Maradona, Masih Kejar Torehan Batistuta
    TIMNAS ARGENTINA - Lionel Messi jadi inspirator kemenangan Argentina atas Bosnia-Herzegovina di Stadion Maracana, Senin (16/6/2014) pagi WIB. Ada sejumlah catatan khusus yang Messi buat di laga itu.

    Argentina memulai kiprahnya di Piala Dunia 2014 dengan kemenangan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina. Messi berperan besar atas gol pertama timnya, sebelum akhirnya langsung mengirim sendiri bola ke dalam gawang tim lawan.

    Gol pembuka Tim Tango lahir di menit-menit awal ketika tendangan bebas Messi mengenai Sead Kolasinac dan masuk ke gawang Bosnia-Herzegovina.

    Setelah itu, di menit ke-65, Messi melakukan kerjasama dengan Gonzalo Higuain untuk benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Bosnia-Herzegovina sendiri akhirnya menipiskan kekalahan di menit ke-84 melalui Vedad Ibisevic.

    Aksi Messi di laga itu membuatnya menyamai sesuatu yang pernah dilakukan oleh legenda hidup Argentina Diego Maradona. Lewat golnya yang ke-39 untuk Argentina tersebut, Messi juga menambah koleksi gol dalam upaya mengejar Gabriel Batistuta sebagai topskorer sepanjang masa La Albiceleste.

    Berikut fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Infostrada.

    - Lionel Messi mencetak gol lagi di Piala Dunia setelah sebelum ini kali terakhir melakukannya di Piala Dunia 2006. Dengan begitu ia pun menjadi pemain Argentina kedua yang mencetak gol di Piala Dunia meski dengan selisih delapan tahun, setelah Diego Maradona (1986 dan 1994).

    - Lionel Messi kini sudah mencetak 39 gol untuk Argentina, kedua terbanyak, dan masih terpaut 17 gol lagi dari topskorer Gabriel Batistuta (56 gol).

    - Lionel Messi kini sudah mengemas 393 gol sepanjang kariernya (bersama Barcelona dan Argentina), meski gol teranyarnya merupakan yang pertama ia buat di Brasil. Ia kini sudah mencetak gol di 25 negara berbeda, termasuk enam negara CONMEBOL.

    - Gol bunuh diri Sead Kolasinac di 2:08 menjadi yang tercepat dalam sejarah Piala Dunia, mengalahkan Carlos Gamarra (2:46) dalam laga Paraguay lawan Inggris di 2006.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Rekor Baru Messi Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top