• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 12, 2014

    Menanti Laga Chile VS Australia

    PREVIEW Grup B: Cili - Australia
    PIALA DUNIA - Digadang-gadang menjadi penantang serius untuk merusak dominasi Spanyol dan Belanda di Grup B, CIli diharapkan bisa membuktikan anggapan tersebut ketika menghadapi Australia pada Sabtu (14/6) pagi WIB di Arena Pantanal, Cuiaba.
    Cili memang bermaterikan pemain top dan berpotensi menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2014. Legenda Brasil Pele, sempat menyebut jika Cili saat ini memiliki generasi terbaik, melebihi generasi tahun 1962 di mana mereka menjadi juara ketiga Piala Dunia di tanah mereka sendiri. "Mereka akan menjadi tim kejutan di Brasil," ujarnya.
    Arturo Vidal diharapkan bisa tampil bugar di laga ini meski ia tengah dirundung cedera lutut. Untungnya, gelandang Juventus itu sudah melakoni comeback melawan Irlandia Utara ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam laga uji coba terakhir yang dimenangi Cili 2-0 tersebut. Selebihnya, pemain andalan Cili seperti Alexis Sanchez, Gary Medel, Mauricio Pinilla hingga Mauricio Isla semuanya siap diturunkan sejak menit awal.
    "Australia adalah sebuah tim yang sanggup memperlihatkan kemajuan pesat. Kami akan menghadapi mereka seperti melawan rival terkuat. Hari ini kami hanya membicarakan Australia dan sama sekali tidak berpikir akan menelan kekalahan," ujar Pinilla optmistis soal peluang timnya meraih angka sempurna di laga ini.
    Pelatih Cili Jorge Sampaoli bakal kembali mengandalkan formasi menyerang 3-4-3 seperti yang mereka tunjukkan selama ini. Agresivitas ini dibutuhkan Cili untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Australia, yang dinilai sebagai tim terlemah di grup, agar nantinya bisa bersaing dengan Spanyol dan Belanda.
    Meski Australia tak diunggulkan, kondisi ini justru bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi pasukan Ange Postecoglou karena mereka akan bermain tanpa beban. Seperti yang diungkapkan Tommy Oar. “Semua tekanan akan berada di Cili. Semua orang menjagokan mereka untuk menang. Kami akan menjalani pertandingan itu dengan keyakinan tinggi. Kami tahu bahwa kami bisa mengejutkan lawan-lawan di Grup B," tutur penyerang sayap Socceroos tersebut.
    Postecoglou, yang baru bertugas sejak Oktober lalu menggantikan Holger Osieck, diyakini akan mengandalkan kecepatan Oar dan Mathew Leckie dari sayap untuk melepas umpan silang kepada Tim Cahill, sang topskor Australia sepanjang masa. Sementara gelandang Crystal Palace Mile Jedinak diharapkan bisa menjadi penyeimbang di lini tengah.
    “Pergerakan mereka [Oar dan Leckie] sungguh hebat, mereka berkali-kali mendapatkan posisi yang pas di sisi sayap dan tugas mereka hanya melepaskan bola ke kotak penalti. Timmy [Cahill] selalu menunggu di lini tengah bersama dengan yang lain," ujar Mile Sterjovski, sang asisten Postecoglou, menjelaskan taktik yang akan digunakan timnya kontra Cili.
    Apapun taktik yang dicanangkan, kedua tim ini mengindikasikan satu hal: permainan terbuka. Cili dan Australia sama-sama mengincar gol sebanyak mungkin sebagai modal mereka untuk menghadapi Spanyol dan Belanda. Kemenangan di laga ini akan sangat krusial untuk membuka peluang mereka lolos dari grup sulit ini.
     KEMUNGKINAN LINE-UP

    CILI

    Indonesia

    Bravo
    Jara, Medel, Gonzalez
     Isla, Vidal, Diaz, Beausejour
    Sanchez, Vargas, Orellana
    AUSTRALIA

    Indonesia
    Ryan
    Franjic, Spiranovic, McGowan, Davidson
     Milligan, Jedinak, Bresciano
     Leckie, Cahill, Oar


    Prediksi Goal Indonesia: Cili 2-0 Australia
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Chile VS Australia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top