• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 12, 2014

    Menanti Kejutan Timnas Kroasia Di Laga Pembuka PD 2014

    Timnas Kroasia yang sedang berlatih
    TIMNAS KROASIA - Menghadapi laga pembuka antara Brasil dan Kroasia, pelatih Kroasia, Niko Kovac mengaku sudah menciptakan strategi khusus dalam menghadapi tim tuan rumah. Kovac mengaku timnya tidak akan menggunakan strategi parkir bus dalam menghadapi tim yang juga difavortikan itu.

    Ya, melihat lima pertandingan terakhir di laga uji coba, Brasil memang menuai hasil yang sempurna. Terakhir skor 1-0 diraih Selecao saat menghadapi Serbia. Hal ini yang patut diwaspadai oleh Vatreni -julukan Timnas Kroasia.

    Selain itu jika dilihat rekor pertemuan, kedua tim baru bertemu dua kali. Yaitu pada PIala Dunia 2006 di mana Brasil mengalahkan Kroasia dengan skor 1-0 dan pada pertandingan persahabatan kedua tim ampil sama kuat dengan berbagai poin.  

     “Kami tidak akan mencoba strategi parkir bus besok. Kami akan mencoba melawan dan mencari peluang sebanyak mungkin, karena Brasil sangat kuat. Jadi jika anda ingin menang melawan mereka, kalian harus mencetak banyak gol,” ujar Kovac seperti dilansir Fourfourtwo, Kamis (12/6/2014).

    “Kroasia ingin menguasai bola, karena jika kami menguasai bola, lawan akan sulit mencetak gol benar bukan,? Kami juga tahu bahwa Brasil suka mengejar bola. Kami akan mencoba menguasai bola, tentu saja hal ini tergantung kepada kami dan juga lawan. Kami akan mencoba menjaga bola selama mungkin dan juga akan menciptakan peluang kapan saja kami bisa. Tentu saja hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi kami mencoba untuk mencetak gol dan mencoba untuk tidak kebobolan,” sambungnya.

    Lebih lanjut kedua tim juga akan menurunkan skuda terbaiknya, di mana pada tim asuhan Felipe Scolari diperkirakan akan menurunkan pemain terbaiknya seperti Neymar, Oscar, Hulk, Fernandinho, dan Ramires. Sedangkan dari kubu Kovac juga akan menurunkan skuad terbaiknya seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic dan Mateo Kovacic

    “Semua orang tahu seberapa besar artinya bermain untuk membela negaranya. Kami akan memberikan yang terbaik dalam pertandingan bersejarah ini dan saya bisa yakinkan bahwa Kroasia akan membuat semua orang bangga. Kami akan mencoba dan mengejutkan tuan rumah  dan kami tidak akan menyerah sampai akhir. Dalam keadaan yang stabil Kroasia bisa memberikan sejarah,” tambah pelatih berusia 42 tahun itu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Kejutan Timnas Kroasia Di Laga Pembuka PD 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top