• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 12, 2014

    Menanti Laga Spanyol VS Belanda Di PD 2014 Brasil

    PREVIEW Grup B: Spanyol - Belanda
    PIALA DUNIA - Salah satu laga paling menonjol dari pembukaan Piala Dunia 2014 adalah Spanyol versus Belanda, bentrokan yang akan kick-off pada Jumat besok. Kemenangan bisa memperlihatkan siapa di antara mereka yang paling meyakinkan lolos dari Grup B.

    Sang jawara bertahan, Spanyol, bakal membuktikan jika kejayaan mereka empat tahun lalu belum sirna. Tes yang bagus bagi mereka untuk mengukur label favorit yang mereka sandang bisa terbukti kala menghadapi raksasa Eropa lainnya atau tidak.

    Belanda yang sekarang sudah keburu dipandang sebagai Belanda yang terlemah selama beberapa tahun, namun justru hilangnya tekanan ekspektasi akan membuat pemain macam Robin van Persie dan Wesley Sneijder dapat menghadirkan ancaman tersendiri bagi tim mana pun.

    Yang menarik dari laga ini tak lain adalah karena ini merupakan ulangan final edisi 2010, yang mana di akhir laga ketika itu Spanyol berjaya, dan Sneijder sendiri mengakui pertemuan ini adalah panggung untuk revans.

    Sang juara dunia sukses mengalahkan Bolivia dan El Salvador masing-masing 2-0 sebagai rangkaian dari persiapan mereka menjelang pesta akbar sepakbola ini. Meski Spanyol dalam laga itu bisa berpuas diri karena lini belakang mereka bekerja dengan mulus, tapi lini serang mereka diperlukan untuk meningkat jika ingin membongkar pertahanan pasukan Louis van Gaal.

    Tim Oranje menyungkurkan Ghana, yang juga terlibat di turnamen ini, dan Wales dalam periode pemanasan mereka jelang terbang ke Brasil. Yang terpenting, di laga yang kedua permainan Belanda terbilang meningkat.

    Di kubu skuat Vicente del Bosque, Diego Costa sudah menyatakan kebugarannya jelang bentrokan. Sebuah kabar bagus yang bisa menaikkan moril spirit para pemain.

    Sementara Belanda akan bergantung pada beberapa pemain berpengalamannya macam van Persie, Sneijder dan Arjen Robben, yang kesemuanya kemungkinan bakal bermain sejak awal.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Spanyol VS Belanda Di PD 2014 Brasil Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top