• Latest News

    Powered by Blogger.
    Thursday, June 12, 2014

    Menanti Laga Brasil VS Kroasia

    Menanti Laga Brasil VS Kroasia 
    PIALA DUNIA - Pertemuan tuan rumah Brasil dan Kroasia di Grup A akan menandai dimulainya pesta sepakbola terbesar dunia, Jumat (13/6) dini hari WIB. Ekspektasi tinggi dari warga Brasil melihat tim kesayangan mereka mengepak hasil positif di laga ini bakal memberikan tekanan untuk skuat Luiz Felipe Scolari, sehingga poin tiga wajib masuk kantung demi melepaskan tekanan di tim.
    Brasil mendapat hasil positif di laga pemanasan terakhir sebelum kick-off Piala Dunia dengan membekuk Serbia 1-0 berkat gol tunggal Fred beberapa waktu lalu, tapi suporter tampaknya kurang puas dengan penampilan juara dunia lima kali sehingga cemoohan kepada pemain terdengar di pertandingan. Meski begitu, Scolari berharap dukungan penuh warganya saat menjamu Kroasia lusa.

    “Itu [cemoohan] adalah hal normal, mereka terjadi di Goiania, dan tempat-tempat lain. Itu bukan masalah bagi pemain-pemain saya. Mereka siap untuk ini. Tapi setelah peluit panjang berbunyi, saya bisa katakan 65 ribu dari 67 ribu fans merasa puas. Kami berterima kasih kepada mereka, karena mereka bersabar dengan kami di beberapa momen, dan kami mengharapkan dukungan yang seperti itu ketika menghadapi Kroasia,” tutur Scolari.

    Didukung pemain mumpuni mulai dari penjaga gawang hingga lini depan, di atas kertas Selecao diunggulkan untuk menjungkalkan tim Niko Kovac. Apalagi dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, Brasil tak pernah kalah dengan sekali meraup kemenangan di Piala Dunia 2006 dan setahun sebelumnya imbang 1-1.

    Meski mendapat label favorit, bukan berarti Neymar cs bisa memandang sebelah mata Kroasia di laga ini. Terbilang sebagai orang baru di Piala Dunia, Vetreni berpeluang memberikan paket kejutan buat tuan rumah. Mereka memang tak punya pemain dengan nama besar sekelas Neymar, tapi melihat nama-nama seperti Ivica Olic, Ivan Rakitic, Luka Modric dan Mateo Kovacic yang menyebar di tim-tim Eropa diyakini akan mampu mengatasi perlawanan Brasil.

    "Oke, di atas kertas Brasil memang diunggulkan, tetapi kami memprediksi mereka akan gugup. Brasil kuat, namun Kroasia siap mencuri sesuatu di pertandingan nanti,” kata mantan arsitek Vetreni Slaven Bilic.

    Problem utama mereka saat ini adalah minus striker Bayern Munich Mario Mandzukic yang dipastikan absen karena suspensi, tapi posisinya kemungkinan bakal diisi Olic yang di musim lalu membukukan 15 gol dari 36 penampilan di semua kompetisi.

    Perkiraan formasi

    Brasil: Cesar, Alves, Luiz, Silva, Marcelo; Gustavo, Paulinho; Hulk, Oscar, Neymar; Fred
    Kroasia: Pletikosa; Srna, Lovren, Corluka, Pranjic; Vukojevic, Modric; Perisic, Rakitic, Kovacic; Olic
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Laga Brasil VS Kroasia Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top