• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 26, 2014

    TIMNAS ARGENTINA : Argentina Diminta Tak Bikin Kesalahan Sedari Partai Pertama

    Argentina Diminta Tak Bikin Kesalahan Sedari Partai Pertama
    TIMNAS ARGENTINA - Sejak menjadi kampiun tahun 1986, Argentina belum mampu lagi menjuarai Piala Dunia. Tekad kembali berjaya tentu ada dan untuk melakukannya Argentina diwanti-wanti tak boleh bikin kesalahan sedari partai pertama.

    Argentina sejauh ini sudah mengoleksi dua gelar juara, yakni di Piala Dunia 1978 dan 1986. Semenjak itu capaian terbaik 'Tim Tango' di gelaran empat tahunan itu hanyalah satu kali jadi runner-up, tahun 1990, dan selebihnya jadi semifinalis pun tidak.

    Yang menarik, dalam empat gelaran terakhir Piala Dunia Argentina pun tampak harus bersusah payah meraih kemenangan di partai pertamanya. Empat tahun lalu cuma gol tungal Gabriel Heinze yang jadi pembeda ketika menghadapi Nigeria. Sebelum itu, di Piala Dunia 2006, Argentina harus kerja keras untuk menang 2-1 atas Pantai Gading.

    Di Piala Dunia 2002 Gabriel Batistuta jadi bintang kemenangan lewat gol semata wayang Argentina atas Nigeria. Empat tahun sebelumya Batistuta pula yang membawa Argentina menang 1-0 atas Jepang.

    Dalam usaha kembali menjadi juara, pemain Argentina Javier Mascherano pun mengingatkan agar timnya senantiasa tampil fokus sedari laga awal ketika menghadapi Bosnia-Herzegovina di Maracana pada tanggal 15 Juni mendatang.

    "Tak boleh ada kesalahan mulai dari tanggal 15 Juni," seru Mascherano dalam wawancara dengan TyC Sports.

    Selain Bosnia Herzegovina, Argentina akan menghuni Grup F bersama dengan Iran dan Nigeria pada musim panas nanti.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: TIMNAS ARGENTINA : Argentina Diminta Tak Bikin Kesalahan Sedari Partai Pertama Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top