• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 26, 2014

    LIGA INGGRIS : QPR Kembali Tapaki Premier League!

    QPR Kembali Tapaki Premier League!
    LIGA INGGRIS  – Akhirnya Queens Park Ranger (QPR), melengkapi tiga klub yang akan bermain di Premier League musim 2014/2015 setelah dua tempat lainnya diisi Leicester City dan Burnley. QPR melaju setelah mengalahkan Derby County dengan skor tipis 1-0 melalui gol dari Bobby Zamora.

    Jalannya Pertandingan

    Gaffer The Hoops, julukan QPR, Harry Redknapp menurunkan susunan pemain terbaiknya, termasuk para pemain yang pernah malang melintang  di Premier League, seperti Kevin Doyle, Joey Barton, Niko Kranjcar, Richard Dunne dan top skorer tim, Charlie Austin.

    Sebaliknya, Derby County yang pernah menjuarai Premier League tahun 1972 dan 1975 yang kala itu masih bernama divisi satu Inggris, bermain dengan sebagian besar pemain yang belum mengenal atmosfer Premier League. Meski begitu, pelatih mereka, Steve McClaren bukan nama baru di Inggris karena pernah menangani Timnas Inggris di tahun 2006-2007.

    QPR yang mengenakan jersey away berwarna merah hitam, sempat mengancam terlebih dahulu melalui sepakan Austin. Beruntung bagi Derby, bola hanya melambung tinggi diatas mistar gawang.

    The Rams, julukan Derby, bukannya tanpa peluang, serangan mereka yang terhitung efektif, memanfaatkan serangan balik. Berkali-kali mengancam gawang QPR yang dikawal Robert Green, namun kurangnya penyelesaian akhir yang sempurna, membuat peluang banyak terbuang.

    Serunya pertandingan ini terlihat saat di menit 26, wasit Lee Mason tak memberikan penalti bagi Derby setelah Will Hughes dijatuhkan Richard Dunne. Meski begitu, wasit tak bergemih dan melihatnya sebagai bukan pelanggaran.

    Memasuki menit-menit akhir babak pertama, QPR ganti bertahan menghadapi serangan Derby yang semakin gencar. Namun, pertahanan QPR masih tangguh dan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

    Berbeda dengan babak pertama, pertandingan di babak kedua berjalan dengan tempo tinggi dan kedua tim menaikkan intensitas serangan. QPR membuka peluang terlebih dahulu di menit 52, kembali Austin gagal memanfaatkan peluang saat sepakannya hanya melebar tipis di kiri gawang Derby yang dikawal Lee Grant.

    Padahal, proses serangan terbangun dengan baik melalui bola-bola pendek yang diperagakan Armand Traore dan Doyle. Tujuh menit berselang, drama kembali terjadi yang membuat seiisi New Wembley Stadium bergemuruh. 

    Adalah gelandang QPR, Gary O’Neill yang dikartumerah wasit Lee Mason akibat melakukan tekel dari belakang terhadap pemain Derby. The Hoops terpaksa melanjutkan laga dengan 10 pemain di lapangan.

    Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan McClaren yang mengintruksikan anak-anak asuhnya untuk keluar menyerang. Berapa kali Green berjibaku mengamankan gawangnya dari serangan lawan hingga wakut memasuki menit 70 ini.

    New Wembley yang terisi oleh 87.348 penonton akhirnya bergemuruh di penghujung laga. Adalah fans QPR yang sontak berteriak setelah, Bobby Zamora mencetak gol ke gawang Derby. Kesalahan bek Derby harus dibayar mahal dengan gol tersebut, karena ia gagal membuang bola dengan baik dan bola jatuh di kaki Zamora yang tanpa ampun menyelesaikannya. Skor pun berubah menjadi 1-0 hingga laga berakhir dan QPR kembali ke Premier League.

    Susunan Pemain:

    QPR: Robert Green, Danny Simpson, Richard Dunne, Clint Hill (Karl Henry 66’), Nedum Onuoha, Joey Barton, Niko Kranjcar (Armand Traore 33’), Gary O’Neil, Charlie Austin, Kevin Doyle (Bobby Zamora 57’), Junior Hoilett

    Derby County: Lee Grant, Richard Keogh, Jake Buxton, Andre Wisdom, Craig Forsyth, Jeff Hendrick, Will Hughes (Craig Bryson 67’), George thorne, Christopher Martin, Jamie Ward (Patrick Bamford 90+1’), Johnny Russell (Simon Dawkins 67’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: LIGA INGGRIS : QPR Kembali Tapaki Premier League! Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top