• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, May 26, 2014

    PIALA DUNIA : Piala Dunia Datang Ke Brasil, Klub Brasil Menyingkir

    Piala Dunia Bikin Klub-klub Brasil Harus Cari Markas Baru
    PIALA DUNIA - Klub-klub sepakbola Brasil sedang berusaha mencari alternatif stadion selama Piala Dunia berlangsung, karena stadion-stadion mereka sudah diambil alih FIFA untuk turnamen sejak 1 Juni.

    Ke-12 stadion yang telah ditetapkan sebagai venue resmi Piala Dunia 2014, takkan bisa dipergunakan klub-klub pemakainya sejak dari 1 Juni sampai pertengahan Juli, termasuk untuk latihan rutin.

    Kompetisi Liga Brasil memang belum rampung namun harus dihentikan selama Piala Dunia berlangsung. Konsekuensinya, hampir 30 pertandingan liga harus diubah untuk empat putaran terakhir sebelum jeda. Dari 20 klub di divisi pertama, 14 di antaranya dipastikan kehilangan kesempatan untuk bermain di stadion yang bisa menjadi kandang mereka.

    Di antara klub-klub tersebut adalah Atletico Paranaense, Bahia, Botafogo, Corinthians, Flamengo, Fluminense, Cruzeiro, Internacional, Palmeiras, Santos, Atletico Mineiro, dan Sao Paulo.

    Hanya stadion Arena de Sao Paulo, atau lebih dikenal dengan nama Itaquerao saja yang masih boleh menggelar pertandingan sebelum 1 Juni, karena FIFA memintanya sekaligus sebagai ujicoba lapangan.

    Hal ini membuat beberapa pelatih mengungkapkan kekecewaannya. Keputusan ini dinilai akan menyulitkan klub.

    "Waktu istirahat ini akan menyulitkan kami," ujar pelatih Sao Paulo, Muricy Ramalho kepada FOX Sports.

    "Kami butuh latihan dan kami tidak mungkin menghentikan sesi itu. Ini adalah tahun yang sulit bagi semua klub. Musim ini (sesungguhnya baru) akan dimulai setelah Piala Dunia," sambungnya.

    Campeonate Brasileiro Serie A tahun 2014 adalah musim ke-57 kompetisi divisi teratas di Brasil. Juara bertahannya adalah Cruzeiro. Sebelum jeda Piala Dunia, kompetisi baru memasuki sembilan putaran.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PIALA DUNIA : Piala Dunia Datang Ke Brasil, Klub Brasil Menyingkir Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top