• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, April 11, 2014

    Valencia Menang Dramatis Atas Basel Di Liga Europa

    Valencia susah payah singgkirkan Basel di Liga Europa
    Liga Europa – Valencia berhasil mengembalikan ketertinggalan agregat 3-0 atas Basel dan melaju ke semifinal Europa League, setelah mengalahkan Bebbi dengan skor telak 5-0 (agregat menjadi 5-3) di Estadio Mestalla. Hattrick Paco Alcacer dan drama perpanjangan waktu mewarnai serunya pertandingan tersebut.

    Ya, Dani Parejo dkk harus berjibaku melewati perpanjangan waktu untuk mengatasi perlawanan sengit yang diberikan Basel. Namun perlawanan tersebut hanya bertahan di waktu normal, memasuki babak tambahan pertama, Basel harus bermain dengan sembilan pemain pasca diusirnya Gaston Sauro dan Marcello Diaz. Praktis setelahnya anak-anak asuh Unai Emery mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

    Kepastian melajunya ke Valencia ini, menyusul Sevilla yang lebih dahulu melakukan comeback atas Porto dengan skor telak 4-1. Melajunya Sevilla dan Valencia ke semifinal Europa League, melanjutkan tradisi baik klub-klub Spanyol di kompetisi antarklub Eropa, setelah di Liga Champions, Real Madrid dan Atletico Madrid juga melaju ke semifinal. 

    Jalannya Pertandingan

    Valencia yang tertinggal agregat 3-0 dari leg pertama. Mampu mencuri gol melalui Ariete muda tim, Paco Alcacer di menit 38. Memanfaatkan umpan Joao Perreira, Alcacer mampu mengkonversi peluang tersebut menjadi gol melewati Yann Sommer. 1-0 Valencia unggul, agregat sementara masih berpihak untuk Basel, 3-1.

    Fight on! Ya, Los Che menunjukkan determinasi tinggi untuk mengejar ketertinggalan agregat. Tepat tiga menit sebelum habis babak pertama, Eduardo Vargas kembali membawa tim unggul memanfaatkan umpan Federico Catarbia. 2-0 Valencia menutup babak pertama, agregat menjadi ketat 3-2, masih untuk keunggulan Basel.

    Babak kedua berjalan, Valencia mampu menyamakan agregat menjadi 3-3 di menit 70. Kembali Alcacer menjadi protagonista tim saat ia menceploskan bola, memanfaatkan umpan Vargas. 3-0 untuk keunggulan Valencia di hadapan pendukungnya sendiri, Estadio Mestalla.

    Hingga habis pertandingan, skor tidak berubah untuk keunggulan 3-0 Valencia. Hasil ini membuat agregat menjadi sama kuat 3-3 dan pertandingan dilanjutkan melalui babak tambahan.

    Di babak tambahan pertama, Basel bermain keras untuk menghentikan permainan cepat Valencia. Terbukti dengan dua kartu merah yang dikeluarkan wasit Viktor Kassai untuk dua pemain Bebbi, yakni Gaston Sauro dan Marcello Diaz. Basel bermain dengan sembilan pemain.

    Alcacer! Ya, Ariete berusia 20 tahun ini berhasil mencetak hattrick-nya di menit 113. Berawal dari dari pergerakan cepat Pablo Piatti di kanan pertahanan Basel, tak terkawal, Piatti memberikan umpan silang mendatar terukur kepada Alcacer, yang lebih cepat menyambut datangnya bola. 4-0 Los Che unggul, agregat berbalik menjadi 4-3.

    Lagi, Valencia memanfaatkan momentum dan keunggulan jumlah pemain. Di menit 118, Juan Bernat berhasil melesakkan gol ketika pertahanan Basel kosong, akibat keluar menyerang. Skor pun berubah menjadi 5-0 yang bertahan hingga habis pertandingan, agregat menjauh menjadi 5-3 dan Valencia melaju ke semifinal.

    Susunan Pemain:

    Valencia: Vicente Guaita, Javi Fuego, Jeremy Matthieu (Ricardo Costa 81’), Juan Bernat, Joao Pereira (Pablo Piatti 109’), Seydou Keita, Dani Parejo, Sofiane Feghouli, Federico Cartabia (Jonas 76’), Eduardo Vargas, Paco Alcacer

    FC Basel: Yann Sommer, Taulant Xhaka, Fabian Schar, Gaston Sauro, Behrang Safari, Serey Die, Marcello Diaz, Mohamed El Nenny, David Degen (Naser Aliji 61’), Fabian Frei, Mattias Delgado (Giovanni-Guy Yann Sio 53’)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Valencia Menang Dramatis Atas Basel Di Liga Europa Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top