• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, April 11, 2014

    Angkernya Anfield untuk The Citizens

    Trio Liverpool
    Liga Inggris - Duel yang bisa menentukan juara Premier League musim ini akan terjadi saat Liverpool menjamu Manchester City. Di Anfield, The Citizens harus ekstra waspada karena kemenangan terakhir di sana terjadi 11 tahun lalu.

    Minggu (13/4/2014) malam WIB, Liverpool dan City akan bertarung di pekan 34 Premier League. Dengan The Reds (74) kini ada di puncak klasemen, sementara The Citizens (70) ada di posisi tiga serta masih menyimpan dua laga sisa lebih banyak, pertandingan ini digadang-gadang akan jadi penentu didapatnya gelar juara.

    Bermain di kandangnya sendiri, Liverpool akan dapat banyak keuntungan. Salah satunya adalah fakta bahwa mereka di musim ini mereka meraih 100% kemenangan atas tim-tim yang berada di posisi tujuh besar. Manchester United, Arsenal, Everton, dan Tottenham Hotspur yang sudah datang berkunjung dipaksa pulang dengan kekalahan telak. Dalam laga-laga tersebut 'Si Merah berhasil melesakkan 14 gol dan cuma kemasukan sekali.

    Sementara terkait laga dengan City, Liverpool juga dominan di kandangnya sendiri. Dalam 16 pertandingan di Anfield, City cuma bisa menang sekali. Sisanya, The Citizens kalah 10 kali dan berimbang lima kali.

    Berikut data dan fakta laga Liverpool vs City, seperti dikutip dari Opta:

    - Liverpool meraih 100% kemenangan kandang atas empat tim yang berada di posisi tujuh besar (MU, Arsenal, Tottenham, Everton). Dalam empat laga tersebut tuan rumah membuat 14 gol dan cuma kemasukan satu gol.

    - Manchester City cuma meraih satu kemenangan dari 16 lawatan mereka ke Anfield pada ajang Premier League. Satu-satunya kemenangan yang diraih adalah Mei 2003, sementara sisanya berkesudahan dengan lima hasil imbang dan 10 kekalahan

    - Duel Liverpool dengan City juga menjadi pertemua dua tim tersubur di musim ini. The Reds sudah 90 kali menjebol gawang lawan-lawannya, sementara The Citizens sudah punya koleksi 84 gol.

    - Untuk satu musim kompetisi, cuma ada tiga tim yang bisa mencetak gol lebih banyak dibanding Liverpool saat ini. Salah satunya adalah Manchester City saat menjadi juara pada musim 2011/2012, ketika itu Sergio Aguero dkk menyudahi kompetisi dengan 93 gol.

    - Laga Liverpool dengan City juga akan menjadi ajang pertemuan dua pemain dengan jumlah gol terbanyak dari eksekusi bola mati (penalti + tendangan bebas). Mereka adalah Steven Gerrard (12 gol) dan Yaya Toure (10 gol).

    - Gerrard juga menjadi pemain dengan assist terbanyak dari skenario bola mati di Premier League musim ini. Sudah tujuh assist diberikan sangjk kapten dari bola mati saja.

    - Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Juga di kompetisi yang sama, Aguero mencetak enam gol dalam enam laga away terakhirnya.

    - Duo Luis Suarez dan Daniel Sturidge sejauh ini sudah membuat 49 gol. Sepanjang sejarah Premier League, duo striker paling subur adalah Peter Beardsley dan Andy Cole yang melesakkan 55 gol buat Newcastle United di musim 1993-94.

    - Sejak bergabung dengan City di 2010/2011, David Silva sudah membuat 39 assist. Dalam periode yang sama cuma Wayne Ronney yang bisa mendekati catatan tersebut dengan torehan 35 assist.

    - Dua bek dengan jumlah assist terbanyak di Premier League musim ini adalah pemain Manchester City. Mereka Aleksandar Kolarov (6 assist) dan Pablo Zabaleta (5).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Angkernya Anfield untuk The Citizens Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top