• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, April 11, 2014

    Terkait Perubahan Jadwal Pertandingan, Panpel Mitra Kukar Akan Dilaporkan ke Komdis

    Liga Indonesia ISL - Laga Indonesia Super League (ISL) antara Mitra Kukar vs Persiba Balikpapan telah diputuskan mundur dari jadwal sebelumnya. Tetapi karena permintaan penundaan itu dilakukan mendadak, panpel Mitra Kukar pun bakal dilaporkan ke Komisi Disiplin PSSI oleh PT Liga Indonesia (PT LI).

    Laga Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan sejatinya dijadwalkan berjalan pada tanggal 12 April di Stadion Aji Imbut, Kukar. Namun, pihak keamanan setempat tak mengeluarkan izin laga itu karena masih fokus ke pengamanan perhitungan suara Pemilu Legislatif.

    Sebagai tuan rumah, pihak panpel (panitia penyelenggara) pun memutuskan untuk mengajukan penundaan jadwal ke PT LI selaku regulator kompetisi. Namun permohonan perubahan jadwal itu baru diajukan panpel Mitra Kukar, Kamis (10/4/2014) kemarin.

    Pada prosesnya PT LI memang menetapkan derby Kalimatan Timur itu bakal dihelat pada 4 Mei mendatang. Tetapi PT LI juga bakal melaporkan panpel Mitra Kukar ke Komdis PSSI karena permintaan mengubah jadwal tersebut kelewat mendadak.

    "Permohonan perubahan jadwal yang diajukan Mitra Kukar tidak memenuhi aturan regulasi ISL 2014, Pasal 5. Maka dari itu Liga akan membawa ke Komdis PSSI," jelas CEO PT LI Joko Driyono, Jumat (11/4).

    Sebagai catatan, regulasi ISL Pasal 5 ayat 9 menyatakan bahwa jadwal pertandingan ditetapkan selambat-lambatnya tujuh hari sebelum hari pertandingan. Jika tidak maka PT LI berhak mengambil keputusan perubahan, menyerahkan pelanggaran regulasi, kepada Komdis.

    Kejadian serupa pernah menimpa Persib Bandung. Komdis PSSI saat itu memutuskan untuk menjatuhkan denda sebesar Rp 50 juta kepada panpel Persib lantaran adanya perubahan jadwal mendadak pertandingan Persib vs Persija, yang pada awalnya dijadwalkan 22 Februari silam dan terkendala izin keamanan sehingga ditunda sampai 8 Mei.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Terkait Perubahan Jadwal Pertandingan, Panpel Mitra Kukar Akan Dilaporkan ke Komdis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top