• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 15, 2014

    Persipura Kalahkan Persebaya Di Papua

    Liga Indonesia ISL- Persipura Jayapura keluar sebagai pemenang pada big match melawan Persebaya Surabaya di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (15/4/2014). Mutiara Hitam menang dengan skor tipis 2-1.

    Persipura unggul ketika laga belum genap berusia semenit. Memanfaatkan umpan silang Titus Bonay dari sisi kiri, Lukas Mandowen menyundul bola ke dalam gawang tanpa bisa dihentikan kiper Persebaya, Ferry Rotinsulu.

    Persebaya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-12. Emmanuel Kenmogne membelokkan bola hasil tendangan M. Ilham dan bergetarlah gawang Yoo Jae-Hoon.

    Memasuki menit ke-24, Persipura nyaris unggul lagi. Tibo mengecoh tiga pemain lawan dan kemudian melepaskan umpan ke arah Mandowen. Tapi, sundulan Mandowen tak mengarah ke sasaran.

    Kombinasi Tibo dan Mandowen kembali menghasilkan peluang untuk Persipura pada menit ke-28. Mandowen yang menerima umpan mendatar dari Tibo berusaha mengarahkan bola ke tiang dekat, namun sepakannya melambung.

    Berselang delapan menit, Kenmogne yang lolos ke kotak penalti nyaris mencetak gol kedua Persebaya. Tapi, sontekannya dimentahkan oleh Yoo.

    Persebaya kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-55. Julio Larrea melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melenceng.

    Tembakan dari luar kotak penalti kembali dipilih Persebaya untuk meneror gawang Persipura. Kenmogne melakukannya pada menit ke-66, tapi bola masih sedikit melambung.

    Boaz Solossa gagal memanfaatkan peluang yang diperolehnya pada menit ke-71. Sepakannya dari dalam kotak penalti melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Persebaya.

    Persipura akhirnya unggul 2-1 ketika pertandingan berusia 76 menit berkat gol bunuh diri Ambrizal. Bermaksud menghalau bola sontekan Izaac Wanggai, Ambrizal malah membawa si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

    Di injury time, Persebaya punya peluang emas untuk menyamakan skor. Greg Nwokolo melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih melenceng.

    Hasil ini mengangkat Persipura ke peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Timur Indonesia Super League (ISL) dengan koleksi 12 poin dari enam pertandingan, terpaut satu poin dari Mitra Kukar yang berada di puncak. Persebaya turun ke peringkat keempat dengan 11 poin dari delapan partai.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Persipura Kalahkan Persebaya Di Papua Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top