• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 15, 2014

    Indra Syafri Puas Dengan Skema Permainan Timnas U-19

    Indra Syafri
    Timnas U-19 - Tim nasional Indonesia U-19 memainkan skema yang cukup berbeda ketika menghadapi Uni Emirat Arab. Pelatih Indra Sjafri mengaku puas karena skema alternatif tersebut memberi hasil maksimal.

    Pada laga ujicoba melawan UEA di Stadion Tyeyab Awana FA AAE, Dubai, Senin (14/4/2014), Indonesia sukses membungkam lawannya itu dengan skor meyakinkan 4-1.

    Pada laga tersebut, Indra memakai susunan pemain yang berbeda dibandingkan saat menjajal Oman. Di lini pertahanan, misalnya, dia mengistirahatkan Sahrul Kurniawan dan menduetkan Ryuji Utomo dengan Hansamu Yama.

    Di sektor tengah, Paulo Sitanggang turun sejak menit awal dan bekerja sama dengan Evan Dimas dan Muhammad Hargianto. Paulo menggantikan Zulfiandi.

    Indra juga melakukan pergantian pemain di babak kedua. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh digantikan oleh Dimas Drajat, lalu Yabes Roni Malaifani menggantikan Maldini Pali, dan Ilham Udin digantikan oleh Septian David.

    "Apakah laga kedua nanti akan menggunakan skema yang sama, tergantung hasil latihan nanti. Tetapi komposisi alternatif ini cukup bagus," ujar Indra, Selasa (15/4).

    "Kemarin salah satu yang menjadi evaluasi kami adalah psikis pemain dalam beradaptasi. Alhamdulillah sudah teratasi. Mereka langsung perform di menit awal,'' sambungnya.

    Kemenangan atas UEA dinilai Indra mampu membangkitkan mental para pemainnya. Hal itu sangat penting demi meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi lawan-lawan yang lebih kuat.

    "UEA ada 3 atau 4 pemain inti yang tidak bermain. Bagi kami bukan soal, karena kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu. UEA pasti akan lebih baik di Oktober nanti. Begitu juga kami. Itulah perlunya ujicoba," katanya.

    Timnas U-19 akan kembali berhadapan dengan Uni Emirat Arab pada Rabu (16/4/2014) besok.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Indra Syafri Puas Dengan Skema Permainan Timnas U-19 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top