• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, April 15, 2014

    Menanti Kebangkitan Manchester City Di Liga Inggris

    City saat jumpa Liverpool
    Liga Inggris - Setelah kalah dari Liverpool pada akhir pekan, Manchester City kini memiliki kesempatan untuk langsung bangkit ketika menjamu tim juru kunci Sunderland dalam laga Premier League tengah pekan.

    Akhir pekan lalu City kalah 2-3 dalam lawatannya ke markas Liverpool. Hasil itu membuat The Reds, yang punya 77 poin dari 34 laga, kini menjadi tim terdepan dalam perburuan gelar juara. City sendiri kini menempati posisi tiga dengan 70 poin hasil dari 32 pertandingan, terpaut lima angka dari Chelsea yang ada di posisi dua dan sudah melakoni 34 laga.

    Di Etihad Stadium, Kamis (17/4/2014) dinihari WIB, City akan menjamu Sunderland dalam upaya untuk segera bangkit pascakekalahan dari Liverpool, sekaligus langsung kembali berusaha memelihara asa menjadi juara.

    Sehubungan misi itu, City punya modal positif karena sudah memenangi 14 dari 15 laga kandangnya di Premier League sejauh ini. Apalagi Sunderland juga dicatat sedang tampil buruk di laga tandang, setelah menelan empat kekalahan beruntun.

    Namun demikian, City tetap patut mewaspadai ancaman Sunderland yang dalam sejarahnya ternyata juga punya kemampuan untuk mencuri angka dalam duel antara kedua tim tersebut.

    Berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dirangkum Opta

    - City cuma bisa meraih dua kemenangan di dalam delapan pertemuan terakhirnya di Premier League lawan Sunderland (2 kali menang, 2 kali imbang, 4 kali kalah), dengan seluruh empat kemenangan Sunderland diraih dengan skor 1-0

    - Sunderland sudah menelan empat kekalahan tandang beruntun di Premier League, kebobolan total 13 gol di periode itu.

    - James Milner sudah membuat lima gol ke gawang Sunderland di Premier League, termasuk gol pertamanya di ajang ini, lebih banyak daripada koleksi golnya ke tim-tim Premier League lain. 

    - City sudah memenangi 14 dari 15 laga kandangnya di Premier League, dengan satu-satunya noda dalam catatan kandang tersebut adalah kekalahan 0-1 dari Chelsea di bulan Februari.

    - Musim ini City sudah mencetak 52 gol di kandangnya sendiri dalam ajang Premier League. Cuma ada enam tim yang mencetak lebih banyak gol di kandangnya sendiri dalam satu musim Premier League, dengan rekor dalam hal ini dipegang oleh Chelsea dengan total 68 gol di musim 2009-10.

    - Kali terakhir City menelan kekalahan beruntun di Premier League adalah pada Oktober 2010.

    - Sunderland cuma meraih satu poin saja dari delapan laga terakhirnya di Premier League.

    - Sejak bermain menghadapi City di final Piala Liga Inggris, Sunderland cuma bisa bikin tiga gol saja dari enam pertandingan Premier League.

    - Sergio Aguero telah mencetak 13 gol dalam 12 start terakhirnya di partai Premier League.

    - Musim ini Sunderland mencetak gol tandang (15) lebih banyak ketimbang gol kandang (14).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Menanti Kebangkitan Manchester City Di Liga Inggris Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top