• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 18, 2014

    Liga Champions : Menanti Laga Dahsyat City vs Barcelona

    City sesumbar ingin kalahkan Barcelona di Etihad
    Liga Champions  - Tak dipungkiri kekuatan Manchester City terletak pada lini depannya yang begitu trengginas musim ini. Tak terkecuali bek Barcelona, Gerard Pique, yang akan menghadapi barisan penyerang The Citizens di Etihad Stadium.

    Dari 40 laga yang sudah dijalani City di seluruh kompetisi musim ini, total sudah 117 gol dicetak mereka dan menjadikan klub itu sebagai yang tertajam di barisan liga top Eropa.

    Sergio Aguero jadi pemain terproduktif dengan 26 gol dan 12 assist, sementara Alvaro Negredo dengan 23 gol dan tujuh assist disusul Edin Dzeko dengan 17 gol dan 12 assist. Tiga pemain di lini depan inilah yang jadi sumber kekuatan City.

    Tak cuma lini depan yang dahsyat, di lini tengah Yaya Toure menjelma jadi alternatif sumber gol ketika tiga pemain depannya mandul. Gelandang asal Pantai Gading itu sudah bikin 15 gol dan enam assist, lalu ada juga Samir Nasri (6 gol dan 6 assist) serta David Silva dan Jesus Navas (5 gol dan 12 assist).

    Statistik seperti ini sudah cukup jadi modal City meladeni laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barca, Rabu (19/2) dinihari WIB nanti, meski lawan lebih punya pengalaman di kompetisi ini serta berstatus tim terbaik dunia dalam lima tahun terakhir.

    Apalagi lini belakang Barca musim ini kurang begitu solid karena personilnya bergantian masuk ruang perawatan plus lemah menghadapi bola-bola crossing dan set piece, yang justru jadi andalan City sepanjang musim ini.

    "Negredo adalah pemain yang luar biasa, musimnya luar biasa tapi bukan hanya dia, karena ada Yaya, Silva, dan Navas, mereka semua bisa bikin gol dan kami harus sangat mewaspadai bola-bola mati serta bertahan dengan baik," tutur Pique di Sky Sports.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Champions : Menanti Laga Dahsyat City vs Barcelona Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top