• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 18, 2014

    Stadion di Manaus Sungguh Fantastis

    Stadion di Manaus Sungguh Fantastis
    Piala Dunia – General Sekretaris FIFA, Jerome Valckae kali ini memuji pembangunan stadion yang banyak mengundang aksi kontroversial beberapa waktu lalu, Arena Amazonia di kota Manaus. 

    Beberapa waktu lalu, Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 memang tertimpa beberapa masalah dalam hal pembangunan stadion, di antaranya suhu yang terlalu panas untuk para kontestan berlaga di sana. Selain itu pada Jumat lalu ada pekerja konstruksi yang tewas dalam Arena Amazonia, hal ini menjadi kecelakaan ketiga dan pekerja ke enam yang tewas selama pembangunan stadion. 

    Arena Amazonia juga menjadi satu dari lima stadion yang belum rampung dibangun. Akan tetapi, pihak panitia pembangunan menyatakan bahwa proses pembangunan telah berjalan 97 persen dan akan rampung Maret mendatang. Sedangkan, FIFA awalnya menetapkan akhir Desember tahun lalu batas akhir pembangunan stadion.

     “Setahun lalu ada keraguan tentang cuaca di Manaus, apakah hal ini siap dihadapi di pertandingan. Kami telah bekerja sama dengan panitia pertandingan dan pihak pemerintah dan kami sukses. Hari ini saya dapat katakan ini adalah salah satu proyek terbaik dan sangat fantastis,” ujar Valckae seperti dilansir Supersport, Senin (17/2/2014). 

    Empat pertandingan pertama yang diadakan di Amazon Arena yaitu, Inggris kontra Italia pada 14 Juni, selanjutnya Kamerun kontra Kroasia pada 18 Juni, Amerika Serikat kontra Portugal pada tanggal 22 Juni , dan Honduras kontra Swiss pada 25 Juni. 

    Selain itu Valckae juga memperingatkan kepada 12 stadion lainnya untuk selesai tepat waktu. Peringatan tegas juga ditujukan kepada pembangunan stadion di kota Curitibia, jika belum rampung, pihak FIFA akan mencoret kota ini dari daftar kota penyelenggara Piala Dunia 2014
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Stadion di Manaus Sungguh Fantastis Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top