• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, February 18, 2014

    Timnas U-19 Kembali Imbang Di Laga Ujicoba Kontra Persijap Jepara

    Timnas U-19 
    Timnas U-19 – Laga tur Nusantara Timnas Indonesia U-19 terus berlanjut hari ini. Menghadapi Persijap Jepara U-21, juara AFF ini hanya bermain imbang. Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini, Senin 17 Februari Timnas Indonesia U-19 ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah. Persijap menciptakan gol terlebih dahulu lewat aksi Andian Dian memanfaatkan bola rebound di menit 25 dan dibalas oleh, Septian David Maulana di menit 27.

    Secara keseluruhan pertandingan nampak berjalan imbang, tak jarang terjadi peluang, tapi kedua tim tidak mampu menambah gol hingga pertandingan usai.

    Jalannya Pertandingan

    Sejak Kick Off, Garuda Jaya langsung mendominasi permainan dengan ciri khas tim yang mengandalkan bola-bola pendek. Sementara Pasukan Kalimanyat banyak menunggu di zona sendiri, bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

    Hingga 10 menit pertandingan Muchlis Hadi, Septian David Maulana bertubi-tubi mengancam gawang Pasukan Kalimanyat. Namun kurangnya penyelesaian akhir, membuat skor tetap imbang 0-0

    Keasikan menyerang, timnas U-19 lengah di menit 25. Berawal dari umpan lambung jauh kedepan, yang mampu ditendang oleh penyerang Persijap, mengenai mistar gawang. Untuk kemudian Andika Dian melanjutkan bola muntahan tersebut.

    Tak butuh waktu lama untuk skuad asuhan Indra Sjafri untuk menyamakan kedudukan. Dua menit waktu berselang, menit 27 Septian David Maulana melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti dengan kaki kiri dan tak mampu dicegah penjaga gawang Persijap. Skor imbang 1-1

    Berjalan hingga menit 38, Garuda Jaya yang bermain tanpa Evan Dimas pada pertandingan ini, tetap mendominasi permainan. Serangan bervariasi dan tidak cenderung terpaku kepada satu bagian, dari sayap kiri, tengah, hingga sayap kanan.

    Fatchu Rochman, Hargianto berhasil mengamankan lini tengah, dengan bermain pressing ketat. Lini tengah Persijap Jepara, melakukan serangan balik dengan bola-bola lambung yang langsung menuju barisan penyerang.

    Hingga habis 45 menit babak pertama, skor tetap sama 1-1. Persijap Jepara bertahan dengan baik pada babak pertama ini, sementara Garuda Jaya mengalami kesulitan mencetak gol , setelah satu gol diciptakan David Maulana.

    Lanjut di interval kedua, kedua tim tampak bermain terbuka. Umpan pendek-pendek panjang (pepepa) ala Timnas Indonesia U-19 pun diperagakan, sayang  beberapa kali terjadi peluang tapi belum bisa berubah menjadi gol.

    Pun begitu yang terjadi di kubu tuan rumah, beberapa kali aksi para striker membahayakan gawang Timnas U-19, tapi gol urung terjadi. 

    Usaha Timnas Indonesia U-19 memasukkan Evan Dimas pun tidak membuahkan hasil yang signifikan, memang aliran bola lebih gencar, akan tetapi masih gagal menjadi gol. Dan hingga pertandingan selesai, kedua tim tetap pada kedudukan 1-1.

    Susunan Pemain:
    Timnas U-19: Ravi, Hargianto, Muchlis, Sahrul, Fatchu Rochman, Paulo Sitanggang/Evan Dimas, Hendra Sandi, Septian David Maulana, Mahdi Fahri, Ryuji , Miftahul Hamdi
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-19 Kembali Imbang Di Laga Ujicoba Kontra Persijap Jepara Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top