• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    Napoli Kembali Imbang Lawan Bologna

    Gonzalo saat merayakan gol Callejon (Foto: Ist)
    Gonzalo saat merayakan gol Callejon (Foto: Ist)
    Liga Italia – Laga dramatis tersaji di Renato Dall’Ara, saat Bologna menjamu Napoli pada giornata ke-20 Serie A, Minggu 19 Januari 2014. Partenopei gagal merengkuh tiga poin, setelah Bologna yang bermain dengan 10 pemain berhasil mencetak gol pada masa injury time untuk memaksakan skor 2-2.

    Napoli mendapat perlawanan keras dari Bologna yang tampil di hadapan publiknya. Permainan efektif diperagakan anak-anak asuh Davide Ballardini dengan mengandalkan pertahanan rapat dan serangan balik cepa, untuk menahan gempuran para punggawa Napoli yang mengandalkan trio Gonzalo Higuain, Jose Callejon dan Goran Pandev.

    Pola tersebut terbukti jitu, ketika pada menit ke-37, striker gaek Rolando Bianchi sukses membuat kubu Napoli terhenyak lewat tandukannya memanfaatkan umpan Alessandro Diamanti, untuk membawa Bologna unggul 1-0 di babak pertama.

    Tak ingin kehilangan poin penuh untuk bisa terus bersaing memperebutkan scudetto, Napoli meningkatkan determinasinya di babak kedua. Gempuran demi gempuran terus dilancarkan anak-anak asuh R    afael Benitez.

    Upaya keras para punggawa Napoli akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-62. Penetrasi yang dilakukan Blerim Dzemaili di kotak penalti, memaksa Panagiotis Kone menjatuhkannya. Hadiah kartu kuning pun diberikan wasit, plus penalti.

    Gonzalo Higuain yang maju sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan mengantar Napoli menyamakan kedudukan 1-1.

    Tak ingin hanya pulang dengan satu poin, Napoli kian gencar menekan. Dan kerja keras mereka terbayar pada menit ke-80, ketika serangan balik cepat yang mereka bagun, berbuah gol Callejon yang membawa Napoli berbalik unggul 2-1.

    Gol tersebut memaksa Bologna keluar menyerang dan bermain lebih keras untuk mengejar defisit gol. Sial, permainan keras tuan rumah justru membuat mereka kehilangan satu pemain pada menit ke-84, ketika Kone mendapat kartu kuning kedua karena pelanggaran kerasnya.

    Bermain dengan 10 pemain, permainan Bologna justru lebih baik. Puncaknya, Bianchi membuat para punggawa Napoli yang sudah berpikir akan keluar sebagai pemenang, harus gigit jari, lantaran golnya di masa injury time atau menit ke-90+1’ memaksa laga berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

    Hasil ini membuat Napoli gagal mendekati dua pesaingnya dalam memburu Scudetto, AS Roma dan Juventus. I Partenopei masih terpaku di posisi tiga dengan 44 poin, atau terpaut 11 poin dari Juventus yang kokoh di puncak klasemen.

    Sementara bagi Bologna, hasil ini membuat mereka keluar dari zona merah dengan menempati posisi 17, atau batas akhir zona aman dengan koleksi 17 poin. 

    Susunan Pemain:
    Bologna: Curci; Antonsson, Natali, Cherubin; Garics, Kone, Perez, Pazienza, Morleo; Diamanti; Bianchi

    Napoli: Rafael; Maggio, Fernandez, Albiol, Reveillere; Inler, Dzemaili; Mertens, Pandev, Callejòn; Higuain 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Napoli Kembali Imbang Lawan Bologna Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top