• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    Manchester City Hajar Cardiff City 4-2

    Pemain Manchester City merayakan gol. (Foto: Reuters)
    Pemain Manchester City merayakan gol. (Foto: Reuters)
    Liga Inggris – Manchester City kembali memperlihatkan jati diri sebagai jago kandang.The Citizens menyudahi perlawanan Cardiff City dengan skor 4-2.

    Kendati menang, Manchester Biru yang mengumpulkan 50 poin, tidak mampu merebut posisi puncak klasemen Premier League dari tangan Arsenal. Pada pertandingan lainnya, The Gunners berhasil mengalahkan Fulham. 

    Jalannya Pertandingan
    Dalam pertandingan di kandang sendiri, Etihad Stadium, Sabtu 18 Januari, pelatih Manuel Pellegrini belum menurunkan Sergio Aguero yang baru sembuh dari cedera sejak menit awal. Arsitek City lebih mengandalkan Edin Dzeko dan Alvaro Negredo.

    City langsung menekan ke pertahanan Cardiff sejak menit pertama. Peluang langsung didapat oleh Dzeko. Memanfaatkan umpan David Silva, penyerang City itu melepaskan sebuah sepakan yang keras. Namun, David Marshall berhasil menyelamatkan gawang Cardiff.

    Memasuki menit 13, tuan rumah sudah memimpin dengan skor 1-0. Diawali aksi individu yang dilakukan Silva, kemudian melepaskan umpan kepada Dzeko yang bola hasil sepakannya mampu melewati Marshall. Pemain belakang Cardiff sempat membuang bola, tapi wasit mengesahkan gol karena sudah melewati garis.

    Cardiff berusaha untuk keluar dari serangan gencar tuan rumah. Usaha skuad besutan Ole Gunnar Solksjaer itu membuahkan hasil. Lewat sebuah serangan, tim tamu menceploskan gol lewat Aron Gunnarsson yang berhasil melewati Vincent Kompany sebelum membobol gawang Joe Hart. Skor berubah 1-1.

    Tapi keadaan imbang tidak berlangsung lama. Manchester Biru kembali berhasil memimpin menjadi 2-1. Berawal dari aksi individu Dzeko yang tidak dapat diihentikan pemain belakang Cardiff, dia mencoba melepaskan tendangan namun bola justru berbalik arah ke Jesus Navas yang dengan mudah membobol gawang Marshall.

    City secara gencar berusaha untuk menggempur pertahanan Cardiff. Namun, skor 2-1 untuk keunggulan Kompany dkk bertahan hingga 45 menit pertama berakhir. 

    Cardiff berusaha untuk memberikan perlawanan di babak kedua. Jual beli serangan tidak terhindarkan. Dzeko melepaskan sebuah umpan kepada Kolarov, yang meneruskannya lewat umpan silang kepada Silva. Sial, tendangan pemain asal Spanyol itu menyamping dari gawang Marshall.

    Tim tamu mencoba untuk membalas. Lewat aksi individu Craig Noone yang merangsek ke pertahananThe Citizens, pemain asal Inggris itu melepaskan sebuah tendangan keras mendatar. Namun, Joe Hart berhasil mengamankan gawang tuan rumah dari kebobolan. 

    Menit 77, Toure berhasil menambah keunggulan timnya menjadi 3-1. Setelah melakukan kerjasama satu-dua, mantan gelandang Barcelona itu melepaskan sebuah tendangan yang tidak mampu dibendung oleh Marshall.

    Tidak berselang lama, Sergio Aguero yang baru masuk di babak kedua tidak mau ketinggalan mencetak gol. Penyerang asal Argentina itu menciptakan gol keempat untuk tuan rumah. Skor berubah menjadi 4-1.

    Di penghujung pertandingan City kecolongan. Berawal dari sebuah sepak pojok, Campbell yang tidak terkawal berhasil menjebol gawang Hart skor 4-2 bertahan hingga pertandingan usai.

    Susunan Pemain
    Manchester City: 1. J. Hart; 13. A. Kolarov, 4. V. Kompany, 26. M. Demichelis 5. P. Zabaleta; 14. Javi García, 21. David Silva (Milner 80), 42. Y. Touré, 15. Jesús Navas (Clichy 83), 9. Negredo (Aguero 62), 10. E. D?eko.

    Cardiff City: 1. D. Marshall; 6. B. Turner, 25. K. McNaughton (John 68), 28. K. Théophile Catherine, 4. S. Caulker; 7. P. Whittingham (Bellamy 68), 8. G. Medel, 18. J. Mutch, 17. A. Gunnarsson (Eikrem 78), 16. C. Noone, 10. F. Campbell.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Manchester City Hajar Cardiff City 4-2 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top