• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    Atletico Madrid Tertahan Atas Sevilla 1-1


    Liga Spanyol- Atletico Madrid gagal memanfaatkan peluang mengkudeta Barcelona dari singgasana sementara La Liga. Di saat Barca gagal memetik kemenangan,  Diego Costa dkk. juga gagal meraup tiga poin setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Sevilla.

    Atletico tampil dengan motivasi tinggi menyusul hasil imbang yang diraih Barcelona kala berhadapan dengan Levante. Kemenangan dipastikan bakal mengantar Los Colchoneros merebut tampuk pimpinan klasemen La Liga.

    Permainan ofensif pun langsung diperagakan skuad besutan Diego Simeone di kandang mereka Vicente Calderon, Senin 20 Januari 2014 dini hari WIB. Duet Diego Costa dan David Villa langsung menggempur pertahanan Sevilla.

    Costa langsung menebar ancaman pada menit ke-15. Striker kelahiran Brasil yang beralih kewarganegaraan ke Spanyol ini melepas tembakan mendatar dari tepi kotak penalti, namun sayang hanya menerpa sisi jarring gawang.

    Namun, tiga menit berselang public Vicente Calderon bersorak menyambut gol David Villa. Memanfaatkan sebuah kemelut hasil tendangan pojok, Villa melepas tendangan voli yang meluncur deras ke gawang Sevilla yang dikawal Bastos.

    Unggul satu gol, Atletico masih tampil dominan untuk memperbesar keunggulan. Namun, mereka tak bisa leluasa menekan lantaran Sevilla juga meningkatkan intensitas serangan demi menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Di babak kedua, Atletico masih unggul dalam penguasaan bola. Sedangkan Sevilla mengubah pola permainan dengan menambah satu jugador, yakni Kevin Gameiro dan bermain dengan pola dua striker.

    Namun, peluang pertama justru datang dari kubu Atletico. Raul Garcia melepas tembakan keras, namun masih bisa digagalkan Bastos.

    Memasuki satu jam laga, tak banyak peluang yang diciptakan kedua tim. Hingga pada akhirnya fans Atletico terhenyak lantaran wasit memberikan hadiah penalti untuk Sevilla aksi tarikan kaos yang dilakukan Juanfran kepada Carlos Bacca di kotak terlarang.

    Ivan Rakitic yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Tembakan gelandang asal Kroasia tersebut sebenarnya bisa dibaca Thibaut Courtois, namun bola terlalu deras sehingga tidak terjangkau kiper muda yang statusnya dimiliki Chelsea itu.

    Skor 1-1 membuat jalannya pertandingan kian panas. Atletico kembali bermain penuh determinasi, sedangkan Sevilla juga tak kalah ngotot untuk mencetak gol kemenangan. Imbasnya, gesekan dan benturan antar pemain pun tak terelakkan.

    Puncaknya, terjadi pada menit ke-90, ketika wasit memberikan kartu merah kepada Alberto Moreno karena pelanggaran yang dilakukannya. Unggul jumlah pemain, Atletico coba memanfaatkan waktu tambahan untuk mencetak gol kemenangan. Namun, sayang tidak ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

    Skor akhir 1-1 memaksa Atletico gagal menyalip Barca dari puncak klasemen sementara. Los Colchoneros harus tetap berada di posisi kedua dengan koleksi 51 poin, atau terpaut selisih gol dari El Barca.

    Hasil ini jelas menjadi kerugian buat Barca maupun Atletico. Pasalnya, mereka kini hanya unggul satu poin dari Real Madrid di posisi tiga.

    Susunan Pemain:
    Atletico: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe; Turan, Koke, Gabi, Garcia; Costa, Villa.

    Sevilla: Bastos; Coke, Fazio, Pareja, Navarro; Iborra, Carrico; Moreno, Rakitic, Vitolo; Bacca.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Atletico Madrid Tertahan Atas Sevilla 1-1 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top