• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    Barcelona Kembali Imbang Lawan Levante


    Liga Spanyol -Barcelona dibuat frustrasi oleh Levante. Penampilan heroik dari kiper mereka Keilor Navas dalam menggagalkan sejumlah peluang Lionel Messi, membuat Barca harus puas bermain imbang 1-1.

    Barcelona mendapatkan perlawanan cukup hebat dari tuan rumah Levante pada jornada ke-20 La Liga. Sempat tertinggal, Barca membalas lewat gol Gerard Pique untuk menutup babak pertama dengan skor 1-1.

    Lionel Messi kembali dipercaya menjadi starter kala Barca bertandang ke Estadio Ciudad de Valencia, Senin 20 Januari 2014 dini hari WIB. Sang megabintang ditemani Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez di kedua sisi penyerangan.

    Tampil penuh determinasi, Barca secara mengejutkan harus tertinggal lebih dulu. Lewat skema tendangan pojok pada menit ke-10, bek tengah Levante, Loukas Vyntra, berhasil menanduk bola yang tak mampu dijangkau Victor Valdes. 1-0 untuk tuan rumah.

    Tersengat gol Les Granotes -julukan Levante-, Barca langsung meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-13, para pemain Barca mengklaim hadiah penalti, menyusul tudingan mereka atas handball Juanfran ketika memblok tendangan Messi. Sayang, wasit tidak melihat kejadian tersebut.

    Upaya Barca baru membuahkan hasil pada menit ke-19. Dengan skema yang sama (tendangan penjuru), Xavi Hernandez mengirim umpan yang ditanduk Gerard Pique untuk membobol gawang Keilor Navas dan membuat kedudukan imbang 1-1.

    Barca terus mendominasi jalannya laga. Tekanan demi tekanan terus mereka lancarkan, namun pertahanan rapat yang digalang para punggawa Levante cukup membuat Messi dkk kerepotan Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

    Barca kembali berinisiatif menyerang begitu interval kedua dimulai.     Fabregas punya peluang dengan sepakan kerasnya dari jarak 25 yards pada menit ke-54. Namun, Navas tampil gemilang dengan menepis bola.

    Empat menit berselang, kiper asal Kosta Rika ini melakukan penyelamatan gemilang. Navas dengan heroik berhasil menggagalkan tiga peluang emas dalam satu momen. Pertama, tendangan Messi, lalu Fabregas dan kemudian sundulan Messi.

    Navas sepertinya sukses membuat Messi frustrasi di laga ini. Pasalnya, dia kembali menggagalkan peluang sang megabintang beberapa menit berselang. Sepakan keras Messi dari jarak dekat, berhasil digagalkannya dengan kaki.

    Terus ditekan, Levante baru mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-66. Lewat skema serangan balik cepat, Pedro Lopez melepas sepakan yang sayangnya masih menyamping. Setelah itu, Levante punya dua peluang emas lainnya lewat Ivanschitz. Sayang, upaya pemain asal Austria ini berhasil digagalkan Valdes.

    Memasuki lima menit laga tersisa, entrenador Gerado ‘Tata’ Martino yang Nampak frustrasi, memasukkan striker muda, Jean Marie Dongou yang membuat Barca kini bermain dengan pola ultra ofensif dengan empat striker; Messi, Alexis, Tello dan Dongou.

    Gempuran demi gempuran pun terus dilancarkan Barca dari berbagai sisi lapangan. Namun, barisan belakang Levante tetap mampu bermain kompak, plus ditopang penampilan gemilang dari kiper mereka, Keilor Navas yang memaksa Barca hanya pulang dengan satu poin. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

    Dengan hasil ini, Barca terancam lengser dari posisinya di puncak klasemen. Pasalnya, dengan poin 51, El Barca terancam disalip Atletico Madrid (50 poin) yang baru akan memainkan laga kontra Sevilla, setelah pertandingan ini.

    Susunan Pemain:
    Levante: Navas; Lopez, Vyntra, Navarro, Juanfran; Diop, Simao; El Zhar, Ivanschitz, Karabelas; Ruben

    Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Xavi/Dongou (84’), Cesc/Sergi Roberto (73’); Pedro/Tello (77’), Messi, Alexis
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Barcelona Kembali Imbang Lawan Levante Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top