• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    AC Milan Menang Atas Hellas Verona Lewat Pinalti 1-0


    Liga Italia - Hasil kemenangan tipis 1-0 atas Hellas Verona membuat AC Milan tetap menjaga asa di pentas Serie A. Tidak hanya itu, hasil ini setidaknya bisa membuat fans Milan tersenyum dan boleh berharap pada tangan dingin sang juru taktik, Clarence Seedorf.

    Secara statistik pertandingan, Milan sebenarnya cukup unggul jauh dalam hal penguasaan bola. Milan sendiri mampu menguasai 63 persen sementara Verona hanya 37 persen menurut Soccerway.

    Tapi, karena penyelesaian akhir kurang tenang dan sedikit terburu-buru Milan tidak bisa mencetak banyak gol. Beruntung, gol penalti Balotelli bisa membawa Milan meraih tiga poin penuh.

    AC Milan memulai kick-off tampil dengan penuh percaya diri. Selain tampil di hadapan ribuan suporternya sendiri, I Rossoneri sudah mulai dikomandoi oleh allenatore anyar, Seedorf. 

    Milan pun langsung mendapatkan peluang melalui Mario Balotelli. Sayang, sepakan Balo masih belum mengenai sasaran. Pun demikian yang terjadi di kubu tim tamu, beberapa peluang masih gagal dikonversikan menjadi gol.

    Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-40, Balotelli kembali mendapatkan peluang, tapi lagi-lagi upaya Balotelli masih mampu digagalkan oleh bek Hellas Verona, Rafael.

    Hingga babak pertama usai, kedua tim belum mampu membongkar pertahanan. Skor 0-0 bertahan hingga turun  minum.

    Lanjut di interval kedua, Milan yang ingin menambah jumlah poin mencoba menggantikan beberapa pemain untuk memberikan tenaga baru bagi tim. Valter Birsa menggantikan pemain asal Jepang, Keisuke Honda. Kehadiran Birsa di lini tengah Milan cukup sukses memberikan kreativitas baru.

    Selain peluang yang diciptakan Balotelli, Robinho juga tidak mau kalah aksi. Usaha pemain Brasil itu sempat membuat Verona kerepotan. Tapi, bola hasil sepakan Robinho yang membentur pemain Verona hanya mengenai mistar gawang.

    Jelang pertandingan selesai, Milan akhirnya mendapatkan gol. Keunggulan itu diperoleh karena Riccardo Kaka yang mencoba menyisir lini pertahanan Verona dilanggar oleh Domenico Maietta. Wasit Mauro Bergonzi pun langsung menunjuk titik putih.

    Balotelli yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Milan pun memimpin 1-0. Kedudukan itu akhirnya menjadi skor akhir di pertandingan tersebut.

    Dengan hasil ini, Milan naik satu peringkat ke posisi 11 dengan raihan 22 poin. Sementara Verona masih tertahan di peringkat lima dengan total 32 poin. Dan kemenangan ini juga menjadi modal penting bagi Seedorf untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

    Susunan Pemain:
    AC Milan: Abbiati – Bonera (Silvestre 52’) – Zapata – De Sciglio – Kaka – De Jong – Emanuelson – Montolivo – Honda (Birsa 63’) – Robinho (Petagna 78’) – Balotelli

    Hellas Verona: Rafael – Agostini – Moras – Gonzalez (Jankovic 85’) – Maietta – Hallfrdsson – Romulo – Cirigliano (Donadel 90’) – Cacia (Martinho 61’)– Gomez - Iturbe
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: AC Milan Menang Atas Hellas Verona Lewat Pinalti 1-0 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top