• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    Lille Gagal Salip Monaco

    Florian Balmont beradu badan dengan Brandao (Foto: Robert Pratta/Reuters)
    Florian Balmont beradu badan dengan Brandao (Foto: Robert Pratta/Reuters)
    Liga Perancis – Ligue 1 pekan 21 telah dimulai. Pertandingan yang mempertemukan Saint Etiene dengan OSC Lille menjadi pembuka pekan ini. Berlangsung di Stadion Geoffroy-Guichard, kemenangan diraih tim tuan rumah Etiene yang mampu mengatasi Lille dengan skor 2-0.

    Hasil ini memupus peluang Les Dogues, julukan Lille untuk menyalip Monaco yang ada di peringkat dua, yang hanya terpaut dua poin. 
    Terlebih, Monaco baru memainkan pertandingannya melawan Toulousse, minggu malam besok.

    Jalannya Pertandingan

    Pada pertandingan ini, pelatih Lille, Rene Girard menerapkan formasi 4-3-1-2 dan menempatkan Salomon Kalou dengan Nolan Roux di lini serang. Sementara tim tuan rumah mengandalkan mantan penyerang Marseille, Brandao sebagai penyerang tunggal di depan dalam pola 4-2-3-1.

    Sejak peluit kick-off dibunyikan wasit Benoit Bastien, kedua tim bermain dengan tempo tinggi. Bermaksud mengincar gol cepat diawal pertandingan.

    Namun Les Verts, julukan Saint Ettiene yang didukung puluhan ribu pendukungnya, bermain lebih efektif dalam menyerang.  Terbukti dari sejumlah peluang-peluang yang diciptakan, Brandao, Cohade, Tabanou, dan Hamouma yang masih dapat diamankan penjaga gawang Lille, Victor Enyeama.

    Lille yang lebih mendominasi babak pertama, mampu membuat barisan bertahan bekerja ekstra keras saat Kalou dan Roux bertubi-tubi bergantian ‘menguji’ Stephane Ruffier. Sayang, tidak ada peluang yang mampu dikonversikan menjadi gol pada babak pertama ini, skor kacamata tetap bertahan, 0-0.

    Memasuki babak kedua, gol yang ditunggu public Etiene pun datang di menit 55. Berawal dari umpan lambung Faouzi Ghoulam di sisi kanan pertahanan Lille, Brandao yang sedikit terlihat offside, mampu mengkorvesinya menjadi sebuah gol melalui sundulan kepala. 1-0 Etiene unggul.

    Selang enam menit, Loic Perrin dkk berhasil menggandakan keunggulan. Gol terjadi melalui rebound yang dimentahkan Enyeama, dan mampu disambut Frank Tabanou dengan  tendangan voli. 2-0 Etiene menggandakan keunggulan.

    Seakan menambah parah penderitaan Lille, pemain mereka, Florent Balmont dikartu merah wasit di menit 62. Memaksa Simon Kjaer dkk bermain dengan 10 orang hingga akhir pertandingan.

    Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 2-0 bertahan. Atas hasil ini, Saint Etiene berhasil mendekati perolehan poin Lille yang ada di peringkat 3, dan hanya terpaut 3 poin.

    Susunan Pemain:

    Saint Etiene: Stephane Ruffier, Faouzi Ghoulam, Loic Perrin, Moustapha Sall, Jonathan Brison, Jeremy Clement, Fabien Lemoine (Kurt Zouma - 89'), Frank Tabanou, Renaud Cohade, Romain Hamouma, Brandao (Mevlut Erding - 87')

    OSC Lille: Victor Enyeama, Djibril Sidibe, David Rozehnal, Simon Kjaer, Papa Souare, Florent Balmont, Antonio Mavuba, Idrissa Gueye, Ronny Rodelin (Divock Origi - 76'), Nolan Roux (Ryan Mendes - 82'), Salomon Kalou (Jonathan Delaplace - 69')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Lille Gagal Salip Monaco Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top