• Latest News

    Powered by Blogger.
    Monday, January 20, 2014

    Liga Inggris : Swansea City vs Tottenham Hotspur 1-3

    Emmanuel Adebayor. (Foto: Reuters)
    Emmanuel Adebayor. 
    Liga Inggris – Pertarungan sengit nan menarik tersaji di Liberty Stadium markas Swansea Minggu 19 Januari. Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu, Tottenham Hotspur. 

    Ya, The Lillywhites tampil lebih superior dan mampu mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-1. Bomber Spurs, Emmanuel Adebayor tampil sebagai pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol untuk membantu Spurs meraih tiga poin.

    Kick-off dimulai, Spurs bermain lebih agresif dalam membangun serangan. Kendati tampil sebagai tim tamu, tidak membuat Spurs mati kutu. Mengandalkan Aaron Lennon dan Christian Eriksen di lini tengah, membuat Spurs semakin mudah mengalirkan bola.

    Tim tuan rumah sendiri tampil dengan permainan yang tidak buruk, namun, karena terburu-buru dan tidak fokus, acap kali peluang gagal dikonversikan menjadi gol. Bahkan, pada menit 35, Spurs mencuri gol lewat aksi Adebayor. Memanfaatkan umpan Eriksen, eks penyerang Arsenal itu dengan tenang menciptakan gol. Spurs memimpin 1-0.

    Setelah gol tersebut, praktis permainan menjadi lebih menarik. Tapi, hinggga turun minum, kedua tim tidak mampu menambah gol dan sementara Spurs unggul tipis 1-0.

    Lanjut di interval kedua, Spurs tampil lebih menekan. Saking bermain dengan tempo cepat, Swansea kembali kecolongan. Kali ini karena aksi bek Swansea, Chico Flores. Bermaksud menghalau bola, tapi si kulit bundar malah masuk ke gawang sendiri. Tim asal London unggul 2-0.

    Spurs kembali mendapatkan peluang via Mousa Dembele, tapi peluang emas di menit ke-70 tidak bisa dimanfaatkan dengan sempurna.  Mendapatkan umpan terobosan dari rekannya, Dembele berlari menuju kotak penalti Swansea dan tinggal berhadapan dengan kiper Gerhard Tremmel.  Sayang, bola masih melenceng.

    Tak lama setelah peluang itu, Adebayor  kembali membawa Spurs memimpin 3-0. Setelah menerima passing Danny Rose, penyerang asal Togo itu dengan mudah meneruskan bola ke gawang Swansea.

    Jelang pertandingan usai, Swansea mendapatkan gol hiburan yang dicetak oleh Wilfried Bony pada menit ke-78.  Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

    Hasil ini membawa  Spurs merangsek ke urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 43 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Liverpool yang ada di peringkat keempat. Swansea  sendiri turun ke posisi ke-15 dengan 21 poin.


    Susunan Pemain:
    Swansea City: Tremmel, Rangel, Chico, Williams, Davies, Amat, Britton, Shelvey (Lamah 51'), Pozuelo, Routledge, Bony

    Tottenham: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Eriksen, Bentaleb, Dembele, Chadli (Sigurdsson 67'), Lennon (Naughton 79'), Adebayor
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Liga Inggris : Swansea City vs Tottenham Hotspur 1-3 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top