• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 13, 2013

    Timnas U-23 Digasak Thailand 4 Gol Di Sea Games 2013


    Timnas U-23--Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 4-1 pada lanjutan cabang sepakbola Grup B SEA Games 2013 di Yangon, Myanmar, Kamis (12/12) sore waktu setempat.

    Babak Pertama

    Timnas U-23 Indonesia seperti dibuat tak berdaya setelah tertinggal 0-2 dari Thailand di babak pertama laga lanjutan grup B SEA Games 2013 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (12/12) petang.

    Perubahan strategi yang dilakukan pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan terlihat belum berhasil. Bahkan, baru memasuki menit kedua, Thailand sudah bisa mencetak gol lewat sepakan jarak jauh yang dilepaskan Pokklaw Anan.
    Tertinggal, Indonesia tetap sulit untuk mengembangkan permainan lantaran Thailand juga menerapkan pressing ketat. Itu membuat Andik Vermansah dan kawan-kawan menjadi terkesan kebingungan ketika menguasai bola.
    Thailand kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah Adisak Kraisorn mencetak gol pada menit ke-20. Skuat "Garuda Muda pun semakin tertekan.
    Beruntung, beberapa peluang yang dimiliki Thailand masih gagal berbuah gol. Pun demikian dengan Indonesia yang belum bisa mencetak gol hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Thailand pun memimpin dengan skor 2-0 di babak pertama.
    Babak Kedua

    Di babak kedua Thailand tetap seperti yang mereka tunjukan di babak pertama, manis, dominan, dan membuat Indonesia kesulitan menahan gempuran akan kolektifitas dan kelincahan mereka. Hasilnya, Andri Ibo harus melanggar pemain lawan di kotak terlarang, penalti pun diberikan wasit kepada tim Thailand. Menit ke-51 pun Bon Young dengan mulus menceploskan bola ke sisi kiri gawang Kurnia Meiga.

    Tertekan dan terus buntu pada lini tengah, Indonesia sangat mengandalkan sayap, pemain sering buru-buru mengirim bola ke depan, buntu. Gol Thailand kembali datang di menit ke-81 lewat kecerdasan Thitiphan Puangjan, dan 4-0 tertinggal oleh Gajah Putih sang Garuda Muda.

    Andri Ibo yang mendapati hari yang kurang baik di lapangan, justru menutup laga dengan gol hiburan bagi Indonesia. Alfin Tuasalamony menarik bola ke arah Andri, dan disepaknya dengan keras sehingga menjadi gol terakhir di laga ini, pada menit ke-90.

    Peluit panjang pun berbunyi, dengan hasil kalah 4-1 dari Thailand, Rahmad Darmawan membawa beban di pundaknya, jalan Indonesia akan sulit untuk lolos dari babak grup.

    Susunan Pemain

    Indonesia: Kurnia Meiga; Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Diego Robbie Michiels; Egi Melgiansyah, Dedi Kusnandar; Andik Vermansah, Yohanes Ferinando Pahabol, Bayu Gatra Sanggiawan; Fandi Eko Utomo.
    Thailand: Kawin Thamsatchanan; Theerathon Bunmathan, Praweenwat Boon Yong, Sakolwach Sakolla, Atit Daosawang; Pakorn Parmpak, Pokklaw A Nan, Thitiphan Puangjan, Charyl Yannic Chappuys, Kroekrit Thawikan; Adisak Kraisorn.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas U-23 Digasak Thailand 4 Gol Di Sea Games 2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top