• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 13, 2013

    Presiden Sriwijaya FC Gadai Rumah


    Liga Indonesia ISL - Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex kembali menggadaikan rumah pribadinya untuk melunasi tunggakan gaji pemain musim 2011/12, serta beberapa sisa tunggakan uang muka (DP) musim 2012/2013 yang berkisar Rp2,5 miliar.

    Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan departemen lisensi klub PSSI, Laskar Wong Kito termasuk salah satu dari tujuh klub yang tidak lolos aspek finansial, karena masih ada tunggakan gaji pemain. Dengan demikian, Sriwijaya FC tidak dapat mengikuti kompetisi jika tidak segera menyelesaikannya dalam tenggat waktu yang ditetapkan PSSI.

    Dodi Reza saat dikonfirmasi membenarkan dirinya terpaksa menggadaikan rumahnya, karena rasa cintanya terhadap Sriwijaya FC agar bisa berkompetisi musim depan.

    “Ya benar besok [hari ini] saya akan melakukan tanda tangan penggadaian rumah saya dengan pihak Bank Sumsel,” katanya saat dihubungi Goal Indonesia.

    Sementara itu, direktur keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Yahya Bunyamin mengungkapkan, Dodi Reza akan melakukan teken kontrak penggadaian rumah dengan direktur utama Bank Sumsel Babel. Diktakan Augie, Dodi Reza telah menyampaikan kepadanya tentang kesepakatan, dan konfirmasi dari pihak Bank Sumsel Babel sebagai pihak yang akan menerima berkas pengadaian rumah tersebut.

    “Jadi besok pagi sekitar pukul 10.00 di Swarna Dwipa akan ada proses teken kontrak antara Presiden Sriwijaya FC dan dirut Bank Sumsel Babel,” katanya.

    Kisaran dana yang akan cair sendiri diperkirakan sebesar Rp5 miliar. Sesuai dengan angka yang diajukan pihak manajemen Sriwijaya FC. Jika uang dari hasil pengadaian rumah ini cair, maka pihaknya akan langsung membayarkannya kepada para pemain yang ditunggak gajinya.

    “Biasanya jika sudah ada teken, atau hitam diatas putih, maka uangnya akan segera cair,” ujarnya.

    Augie menambahkan, bila uang tersebut cair, maka pihaknya segera mentransfer ke rekening masing-masing pemain. “Bila langsung cair besok [hari ini], maka tentu akan langsung kita bayarkan hari itu juga,” katanya.

    Langkah ini diambil sebagai bukti bila Manajemen Sriwijaya FC khususnya Presiden SFC Dodi Reza tak main-main dalam memperjuangkan Laskar Wong Kito untuk lolos verifikasi dari PT Liga. Langkah pahit untuk mengadaikan rumah untuk ketiga kalinya harus ditempuh mengingat memang sponsor SFC belum masuk. (gk-55)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Presiden Sriwijaya FC Gadai Rumah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top