• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 13, 2013

    Inilah Hasil Pertandingan Grup G Sampai Grup I Liga Europa 13-12-2013



    Liga Europa
    Grup G-I



    FC THUN01GENK 

    Jelle Vossen memastikan pelatih Genk Mario Been merayakan ulang tahunnya ke-50 dengan puas karena tim menyelesaikan laga Grup G dengan kemenangan tipis 1-0 atas tim peringkat terbawah FC Thun.
    Telah memastikan finis sebagai juara grup sebelum perjalanan ke Swiss dan jadwal ketat di akhir pekan melawan pemimpin Jupiler Pro League Standard Liege, Been melakukan lima perubahan dalam starting XI. Meski demikian, Genk tetap memberikan perlawanan sengit demi membawa pulang tiga angka.
    Skipper Vossen mencetak gol tunggal di menit ke-31 setelah tim sempat menyia-nyiakan beberapa peluang di awal laga. Vossen mencongkel umpan David Moser dengan bagian luar kakinya setelah Ayub Masika mencoba menghalangi pergerkan saat menerima crossing.

     DINAMO KIEV31RAPID VIENNA
    Dinamo Kiev akhirnya menyegel tempat di fase gugur Liga Europa dengan kemenangan 3-1 atas Rapid Vienna pada laga terakhir penyisihan grup di Olympic Stadium. Tim Ukraina nyaris tersingkir dari kompetisi ketika Terrence Boyd membawa Rapid unggul hanya enam menit pertandingan berjalan. Namun, tuan rumah tetap tenang, dan gol dari Jeremain Lens dan Oleg Gusav membawa mereka membalikkan keadaan, kemudian tendangan bebas Miguel Veloso di menit 70 mengunci satu tiket ke babak 32 Besar.
    Rapid mendapat keunggulan, dan untuk sementara naik ke peringkat dua Grup G di atas Dinamo, melalui pemain internasional Amerika Serikat kelahiran Jerman, Boyd. Marcel Sabitzer mengirim umpan kepada Guido Burgstaller dan aksinya dari sisi kiri disambut sempurna oleh Boyd untuk menaklukkan Olexandr Shovkovskiy dari jarak enam yard. Dinamo tak butuh waktu lama untuk merespons dan menyamakan kedudukan ketika Len memaksa kiper Jan Novota memungut bola dari gawang sendiri.
    Skor imbang sebetulnya cukup bagi Dinamo lolos ke babak berikut, tapi mereka tetap membidik kemenangan dan Gusev membawa tuan rumah berbalik unggul setelah menerima umpan Brown Ideye. Gol ketiga dicetak Veloso dengan melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 yard yang gagal dibendung pagar betis kemudian melesak ke pojok kanan gawang sekaligus mengirim Dinamo lolos secara meyakinkan, meski berstatus runner-up Grup G dengan 10 poin.

    ESTORIL12SLOVAN LIBEREC
    Slovan Liberec memastikan lolos ke fase gugur Liga Europa menyusul kemenangan 2-1 atas tuan rumah Estoril, yang dikombinasikan dengan kekalahan Freiburg dari Sevilla.
    Membutuhkan kemenangan untuk dapat menemani Sevilla ke babak berikut, Liberec mengusung permainan menyerang sejak wasit meniup peluit kick-off. Usaha tim tamu akhirnya membuahkan hasil di menit 18, berawal dari umpan sundulan Jirri Fleisman di sisi kiri, Josef Sural yang menerima umpan melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dijangkau kiper Silva Vagner Love.
    Liberec menggandakan keunggulan di menit 70 berkat sepakan kaki kanan Michael Rabusic dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan David Pavelka. Wakil Portugal hanya mampu memperkecil kedudukan delapan menit jelang laga usai ketika aksi Babanco dari sayap kiri gagal dibendung bek Liberec sehingga memudahkannya memberian umpan kepada Seba yang tanpa kesalahan menceploskan si kulit bundar ke pojok kanan gawang.

     FREIBURG02SEVILLA
    Sevilla mendepak Freiburg dari Liga Europa berkat kemenangan 2-0, dini hari tadi. Vicente Iborra membuka skor di babak pertama dan pemain pengganti Raul Rusescu menggandakan keunggulan di menit akhir untuk membawa Sevillistas finis sebagai juara Grup H dengan 12 poin, unggul tiga dari peringkat kedua Slovan Livberec.
    Tuan rumah harus merelakan tiket babak 32 Besar kepada Liberec, yang di saat bersamaan membekuk Estoril 2-1 di Portugal.
    Freiburg tampil menyerang sejak menit awal untuk mencuri gol cepat, sayang upaya mereka kerap terbentur kedisiplinan lini belakang tim tamu. Akhirnya justru Sevilla yang memecah kebuntuan lima menit sebelum jeda melalui Iborra yang mendapat umpan winger Argentina Diego Perotti. Pemain pengganti Rusescu tak melakukan kesalahan di menit keempat dari tujuh menit tambahan waktu dengan lolos dari jebakan offside untuk meneruskan umpan Jairo.

    GUIMARAES12OLYMPIQUE LYON
    Ambisi Guimaraes melaju ke putaran 32 Besar Liga Europa digagalkan Olympique Lyon karena tim Prancis melakukan comeback sempurna untuk menyegel kemenangan 2-1 pada laga di mana tuan rumah menyelesaikan sisa 30 menit pertandingan dengan 10 orang.
    Wakil Ligue 1 sudah memastikan tiket ke fase gugur, tapi kemenangan untuk Guimaraes dan kekalahan Real Betis seharusnya dapat mengirim tim Portugal lolos dari Grup I. Semua berjalan baik untuk tuan rumah ketika mereka unggul di menit ke-11 melalui Rafael Crivallaro, tapi pertandingan berubah di babak kedua.
    Bafetimbi Gomis mencetak gol lewat titik putih di menit 63 setelah bek Guerreiro Pedro Correia mendapat kartu kuning kedua. Lyon memastikan kemenangan dua menit kemudian. Bola Gael Danic dari sisi kiri dapat dijangkau Jordan Ferri yang berada di kotak pernalti dan menempatkan sepakan mendatarnya ke tengah gawang untuk membawa Lyon finis sebagai juara Grup I dengan raihan 12 angka.


    REAL BETIS00RIJEKA
    Real Betis lolos ke putaran 32 Besar Liga Europa dengan hasil imbang tanpa gol versus Rijeka yang memastikan mereka finis sebagai runner-up Grup I, selisih tiga angka dari Lyon.
    Rijeka yang sudah dipastikan masuk kotak tidak mau begitu saja menyudahi laga terakhirnya tanpa perlawanan. Itu terbukti dari ancaman yang dilancarkan tim tamu kepada Betis pada periode awal pertandingan. Tuan rumah mendapat peluang unggul, tapi sepakan Juanfran masih dapat di-tip Ivan Vargic kemudian tendangan Salva Sevilla dari jarak dekat masih melebar di sisi gawang.
    Kedua tim melakukan serangan, meski tak banyak peluang emas terjadi. Betis akhirnya memastikan lolos sebagai runner-up grup meski tak tercipta gol hingga pertandingan usai, yang dibarengi dengan kekalahan Guimaraes dari Lyon di pertandingan lainnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Inilah Hasil Pertandingan Grup G Sampai Grup I Liga Europa 13-12-2013 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top