• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 13, 2013

    nilah Peserta Babak 32 Besar Liga Europa 13 Desember 2014


    Liga Europa -- Peserta babak 32 besar Liga Europa musim 2013/14 sudah dipastikan siapa saja. Laga pamungkas putaran grup telah digelar pada Jumat (13/12) dinihari WIB. Sementara pengundian untuk babak knock-outakan digelar di Nyon, Senin (16/12).

    Dari 32 tim, 24 berasal dari putaran grup Liga Europa, berstatus juara dan runner-up grup, sementara delapan tim lainnya bertatus peringkat ketiga Liga Champions, yakni NapoliBenficaShakhtar Donetsk,BaselAjaxJuventusPorto dan Viktoria Plzen.

    Valencia berstatus sebagai juara Grup A dengan perolehan poin yang cukup jauh, 13 poin, sementaraSwansea City lolos sebagai runner-up, meski di pertandingan pamungkas mereka kalah 1-0 dari St Gallen.

    Ludogorets Razgrad hanya kehilangan dua poin dan mereka lolos dengan status sebagai juara Grup B, sementara itu Chornomorets Odesa mampu bersaing dengan PSV untuk merebut posisi runner-up usai mengalahkan tim Eredivisie Belanda itu.

    Penentuan siapa yang lolos di Grup C sudah terjadi jauh sebelum pertandingan final. Red Bull Salzburgmeraih kemenangan di semua pertandingan di grup ini, sementara Esbjerg ada di posisi kedua, unggul delapan angka di atas Elfsborg.

    Rubin Kazan juga sudah jauh-jauh hari dipastikan lolos sebagai juara Grup D, sementara Maribor secara dramatis berhasil menghuni posisi kedua, menyaingi Wigan dan Zulte Waregem, berkat kemenangan 2-1 atas klub Championship itu.

    Fiorentina dan Dnipro Dnipropetrovsk tidak begitu kesulitan melalui Grup E dengan masing-masing sebagai dan juara dan runner-up. Penentuan siapa yang menjadi juara grup tercipta dinihari tadi, dan La Viola menang 2-1 atas wakil Ukraina itu.

    Sama halnya dengan Grup F, di mana Eintracht Frankfurt dan Maccabi Tel Aviv tidak kesulitan untuk lolos ke babak berikutnya. Mereka meraih kemenangan di laga pamungkas kontra Apoel Nicosia dan Bordeaux dengan penampilan yang cukup bagus.

    Rapid Vienna gagal memanfaatkan peluang untuk mengatasi Dynamo Kiev dan bergabung bersama Genkuntuk lolos ke putaran berikutnya, akibat kalah 3-1 dari klub Ukraina, yang lolos sebagai runner-up di Grup G.

    Sevilla finis sebagai juara Grup H usai meraih menang meyakinkan 2-0 atas Freiburg, yang harus kalah bersaing dengan Slovan Liberec, yang berhak mengunci posisi kedua.

    Olympiaque Lyon dan Real Betis lolos di Grup I sebagai juara dan runner-up. Klub Ligue 1 itu mengalahkan Vitoria Guimaraes, namun Betis hanya bermain imbang lawan Rijeka.

    Lazio gagal memanfaatkan kesempatan bersaing dengan Trabzonspor untuk memuncaki Grup J setelah bermain imbang tanpa gol lawan klub Turki itu di Roma, namun mereka ada di posisi kedua.

    Roberto Soldado mencetak hat-trick ketika Tottenham Hotspur membungkam Anzhi 4-1. Spurs finis sebagai juara grup, yang diikuti oleh wakil Rusia itu sebagai runner-up.

    Pertandingan final Grup L mempertemukan PAOK dengan AZ. Hasil imbang 2-2 gagal membawa wakil Belanda untuk finis sebagai juara grup karena kalah dalam rekor head to head. Wakil Yunani berhak menjadi penguasa di grup ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: nilah Peserta Babak 32 Besar Liga Europa 13 Desember 2014 Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top