• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 6, 2013

    Mampukah Everton Taklukkan Arsenal di Emirates Stadium ?


    Getty Images/Michael Regan

    Liga Inggris - Arsenal menjelang pertandingan kontra Everton dengan catatan mengilap. Everton, yang dua hari lalu mematahkan rekor buruknya atas Machester Unuted, akan berupaya menjungkalkan statistik bagus The Gunners itu. 

    Arsenal dan Everton akan saling berhadapan di Emirates Stadium, Minggu (8/12/2013) malam WIB. Laga ini diprediksi berjalan sengit karena kedua tim sama-sama tengah dalam laju oke.

    The Gunners, selain tengah memuncaki klasemen, namun juga dalam tren positif dengan selalu memenangi tiga laga terakhirnya. Aaron Ramsey dkk juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sejauh ini dengan 10 gol.

    Di luar itu, tim asuhan Arsene Wenger diunggulkan catatan pertemuan dengan Everton, di mana mereka tak terkalahkan dalam 17 pertemuan terakhir di kandang.

    Sementara di kubu Everton punya bekal tujuh pertandingan terakhir tak terkalahkan, yakni menang empat kali dan imbang tiga kali. Tim asuhan Roberto Martinez juga mampu menjaga gawang mereka bersih dari kebobolan dalam tiga partai tandang berturut-turut.

    Fakta bahwa Everton berhasil mematahkan catatan buruk selama 21 tahun di kandang Manchester United tengah pekan kemarin menjadi suntikan moral tersendiri. Romelu Lukaku tentu bertekad mengulangi prestasi serupa di kandang Arsenal, yang hampir 18 tahun tak pernah mereka taklukkan.

    Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut, seperti dilansir Opta

    - Arsenal telah menang delapan kali dan belum sekalipun kalah dalam 12 pertandingan terakhir di Premier League melawan Everton.

    - Hanya satu kali Everton mampu mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan melawan Arsenal dalam 21 pertemuan terakhir.

    The Gunners telah memenangi 14 laga dan tak sekalipun kalah dari 17 pertemuan terakhir melawan Everton di kandang.

    - Hanya ada empat gol yang tercipta dalam empat pertemuan terakhir di Liga Inggris antara Everton dan Arsenal.

    - Howard Webb akan bertugas sebagai wasit Arsenal-Everton pada Minggu nanti. 'Meriam London' telah memenangi delapan pertandingan terakhirnya di liga di mana Webb jadi pengadil.

    - Arsenal tak terkalahkan di kandang dalam ajang Premier League ketika Webb bertindak sebagai wasitnya. Catatannya menang 10 kali dan imbang empat kali.

    - Tim London utara telah mencetak gol di 13 dari 14 pertandingan dan selalu dalam posisi memimpin dalam 12 dari 14 pertandingan yang mereka jalani musim ini. Dua catatan ini adalah yang tertinggi di Premier League

    - Mesut Oezil telah mencetak tiga gol dan enam assist di 11 penampilannya di Premier League.

    The Gunners sukses menjaga gawang mereka tak kebobolan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Satu-satunya kebobolan dalam periode tersebut adalah kala melawan Manchester United.

    - Everton baru sekali kalah di Liga Inggris musim ini, paling sedikit di antara tim-tim lainnya.

    The Toffees sukses menjaga gawang mereka tak kebobolan dalam tiga pertandingan tandangnya secara berturut-turut, pertama kali sejak Mei 2009. Mereka tak pernah mencatatkan bersih kebobolan dalam empat laga atau lebih secara berurutan sejak Agustus 1995. Saat itu mereka sukses mencatatkan lima laga tandang bersih dari kebobolan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mampukah Everton Taklukkan Arsenal di Emirates Stadium ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top