• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 6, 2013

    Timnas Thailand Targetkan Emas SEA Games


    Sea Games - Cabang olahraga sepakbola pada SEA Games XVII akan bergulir mulai Sabtu (7/12/2013) besok. Thailand bertekad menjadi juara untuk mengembalikan dominasi sekaligus kado ulang tahun kepada Raja Bhumibol Adulyadej.

    Tim nasional Thailand mematok target ganda pada SEA Games Myanmar. Mereka ingin mengembalikan dominasi yang hilang pada dua edisi SEA Games sekaligus memberikan kado ulang tahun ke-86 raja Thailand.

    Thailand memang menjadi tim paling sukses di SEA Games. Tim Negeri Gajah Putih itu pemilik medali emas sepakbola selama delapan kali berturut-turut. Namun, mereka kehilangan mahkota pada dua edisi SEA Games terakhir, SEA Games di Laos dan Jakarta. 

    Di babak penyisihan, Thailand tergabung dalam Grup B bersama Indonesia, Myanmar, Timor Leste, dan Kamboja. Timor Leste menjadi lawan pertama Thailand pada Sabtu (7/12/2013) di Stadion Thuwunna, Yangon. 

    Pelatih timnas U-23 Kiatisuk 'Zico' Senamuang berharap target itu bisa tercapai. Selain demi mengembalikan kejayaan Thailand, emas SEA Games juga akan jadi hadiah ulang tahun buat Raja Bhumibol Adulyadej, yang berulang tahun ke-86 tepat pada Kamis (5/12/2013) kemarin.

    "Setiap pemain ingin memenangkan medali emas untuk raja," kata Kiatisuk kepada Nationalmultimedia.

    Namun timnas Thailand justru langsung dapat kendala setibanya di Yangon Selasa (3/12/2013) lalu karena lapangan latihan tak siap digunakan. Alternatif yang diberikan panitia pun tak ideal. Kiatisuk menilai permukaan lapangan berbeda jauh jika dibandingkan dengan lapangan yang digunakan untuk pertandingan. 

    "Lapangan latihan rumputnya kasar. Maka kami harus menendang bola lebih keras saat passing. Kami berharap tuan rumah bisa memberikan lapangan dengan karakter yang hampir sama dengan lapangan pertandingan," sahutnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Thailand Targetkan Emas SEA Games Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top