• Latest News

    Powered by Blogger.
    Friday, December 6, 2013

    Mampukah Balotelli Bersinar di PD 2014 Brasil ?

    Mario Balotelli. (Foto: BBC)

    Timnas Italia – Legenda Brasil, Ronaldo Luís Nazário de Lima percaya bahwa pemain muda Tim Nasional Italia, Mario Balotelli dapat menjadi satu berlian di antara bintang terang di pesta sepakbola Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.
     
    Namun, menurut Ronaldo hal tersebut akan terwujud apabila Balotelli menjaga sikap. Tak dapat dipungkiri, di luar sikapnya yang kontroversial, pemain kelahiran Palermo 23 tahun silam itu memiliki talenta yang luar biasa.
     
    Pada Euro 2012 lalu misalnya, Balotelli turut membawa Gli Azzurri menjadi finalis, meski akhirnya harus dikalahkan Spanyol di partai pamungkas dengan skor 4-0. Pada kompetisi antar benua Eropa itu, pemain AC Milan telah menyarangkan tiga gol.
     
    “Balotelli merupakan seorang juara dan dapat membuat perbedaan di Piala Dunia, apabila dia berperilaku seperti dirinya sendiri,” kata Ronaldo, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (6/12/2013).
     
    “Italia secara tradisional merupakan tim yang seharusnya ditakuti di turnamen ini. Bahkan ketika mereka tidak tampil dengan baik, mereka masih sering mencapai semifinal atau final,” tutup pria berusia 37 tahun itu.
     
    Sebagai catatan bahwa Ronaldo sukses merengkuh dua trofi Piala Dunia bersama the Selecao, yakni Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat dan Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang.
     
    Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia dengan menyarangkan 15 gol. Selama kariernya, pemain yang sempat merumput di sejumlah klub elite Eropa itu telah bermain di empat Piala Dunia (1994, 1998, 2002, 2006). Catatannya mematahkan rekor milik legenda Jerman, Gerd Muller yang berhasil menyarangkan 14 gol.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Mampukah Balotelli Bersinar di PD 2014 Brasil ? Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top