• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Italia Berbagi Angka Nigeria 2-2


    Getty Images/Claudio Villa

    Laga Ujicoba - Italia bermain imbang 2-2 saat berhadapan dengan Nigeria di partai persahabatan. Dua gol 'La Nazionale' dicetak oleh Giuseppe Rossi dan Emanuele Giaccherini, sementara Nigeria lewat Bright Dike dan Shola Ameobi.

    Pada laga yang digelar di Craven Cottage, Selasa (19/11/2013) dinihari WIB itu Italia unggul satu gol lebih dulu namun kemudian berbalik tertinggal di jeda babak. Mereka akhirnya mampu memaksakan hasil imbang lewat gol di awal-awal babak kedua.

    Italia membuka laga dengan tertekan kala Victor Moses nyaris mejebol gawang Salvatore Sirigu pada menit ke-5. Beruntung bagi Italia bola hanya menyentuh tiang dan keluar dari lapangan.

    Pada menit ke-12 Rossi mencetak skor untuk Italia. Menerima umpan terobosan dari Mario Balotelli, Rossi menaklukkan Augustine Ejide yang mengawal gawang Nigeria.

    Unggul satu gol, Italia justru tertekan dan kebobolan pada menit ke-35. Dike menyambut umpan Ameobi dengan sundulan dan membuat skor kembali sama kuat.

    Empat menit berselang, Italia berbalik tertinggal lewat gol cantik Ameobi. Berawal dari kerja sama satu-dua Francis Benjamin dengan Moses, nama pertama lantas mengirim umpan silang yang disambut sepakan voli Ameobi. Italia pun menutup babak pertama tertinggal 1-2.

    Babak kedua baru berjalan dua menit, tim 'Azzurri' mampu membuat kedudukan kembali seimbang. Gol diawali kerjasama apik antara Balotelli, Rossi, dan Candreva, di mana diakhiri sebuah umpan matang ke Giaccherini. Pemain Sunderland itu lantas menceploskan bola dengan dingin melewai Ejide

    Kedua tim bermain semakin terbuka dan saling jual beli serangan. Upaya Marco Parolo di menit ke-61 hanya membentur tiang sementara Sirigu susah payah menepis sepakan keras John Ogu pada menit ke-75.

    Hingga laga usai tak ada lagi gol tercipta.

    Susunan pemain:

    Italy: Sirigu; Maggio, Ranocchia, Ogbonna, Pasqual; Thiago Motta (Parolo 53'), Montolivo (Pirlo 53'), Giaccherini (Poli 76'); Candreva (Cerci 66'); Rossi (Diamanti 53'), Balotelli

    Nigeria: Ejide (Enyeama 66'); Oboabona, Kwambe, Egwuekwe, Benjamin; Onazi, Mikel; Oduamadi (Ogu 46'), Dike (Musa 65'), Moses (Ideye 76'); Ameobi (Emenike 65')
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Italia Berbagi Angka Nigeria 2-2 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top