• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Profil Timnas Argentina "Nicolás Otamendi"

    Nicolás Otamendi
    Nicolás Otamendi Hernán Gonzalo ( lahir 12 Februari 1988 ) adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang bermain untuk FC Porto di Portugal , sebagai bek tengah .
    Dalam karir profesionalnya ia bermain untuk Velez Sarsfield dan Porto .
    Sebuah internasional Argentina sejak 2009 , Otamendi mewakili negara di Piala Dunia 2010 .

    Lahir di Buenos Aires , Otamendi membuat debut Primera División untuk Club Atlético Velez Sarsfield pada tanggal 10 Mei 2008, dalam kemenangan kandang 2-1 melawan Rosario Central untuk turnamen Clausura .  Selama mantra manajer Hugo Tocalli , dia hanya kelima pilihan stopper , di belakang Waldo Ponce , Fernando Tobio , Marco Torsiglieri dan Mariano Uglessich . Namun , perannya di tim utama berubah selama musim pertama Ricardo Gareca sebagai pelatih kepala , 2009 Clausura : ia menggantikan Ponce untuk game ketiga setelah Chili terluka saat bermain untuk tim nasional , dan akhirnya memenangkan posisi awal bersama Sebastián Domínguez , bermain 17 dari 19 pertandingan dalam kampanye menang Vélez ' . 

    Otamendi mencetak gol profesional pertamanya selama 2009 Apertura , di Vélez ' kemenangan 3-1 atas Arsenal de Sarandí . Selama musim itu ia juga membuat debut di kompetisi klub internasional , muncul di Copa Sudamericana , sebagai pengakuan atas penampilannya sepanjang tahun ia dipilih untuk Tim Amerika Selatan Tahun , di benua -lebar jajak pendapat wartawan ' tradisional yang dilakukan oleh surat kabar El País . 

    Pada bulan April 2009 , Otamendi dipanggil oleh pelatih tim nasional Argentina Diego Maradona untuk pertandingan persahabatan dengan Panama . [ 10 ] Pada saat seleksi ia hanya bermain 11 pertandingan profesional,  dan akhirnya memulai pertandingan pada tanggal 20 Mei, di menang 3-1 .

    Selama kampanye Piala Dunia 2010 kualifikasi , Otamendi bermain sebagai bek tengah bersama Martín Demichelis melawan Ekuador ( 0-2 away rugi) , bermitra mantan rekan setimnya Velez Dominguez melawan Brasil ( kekalahan kandang 1-3 ) , dan muncul sebagai bek kanan dalam kemenangan 1-0 di Uruguay yang disegel kualifikasi negara ke Afrika Selatan .

    Pada 19 Mei 2010 Otamendi dikukuhkan sebagai bagian dari skuad 23 - orang untuk tahap akhir Pada tanggal 22 Juni ia berada di starting eleven untuk pertandingan pamungkas penyisihan grup melawan Yunani , pada konferensi pers setelah pertandingan , Maradona . mengatakan bahwa , menurut pendapatnya , Otamendi adalah pemain terbaik di lapangan . 

    Otamendi juga memainkan 90 menit pertandingan round- of- 16 melawan Meksiko , yang dimenangkan oleh Argentina 3-1 . Penampilan terakhirnya di turnamen adalah 0-4 kerugian kuartal - final melawan Jerman : kali ini penampilannya menerima kritik oleh pers sepakbola , seperti halnya keputusan Maradona untuk berimprovisasi dia di posisi bek kanan ,  namun , pemain kemudian menyatakan keinginannya untuk selalu bermain untuk tim nasional , bahkan jika tidak dalam posisi alamiahnya .

    Otamendi mencetak gol pertamanya untuk Argentina pada tanggal 2 September 2011, dalam ramah menang 1-0 atas Venezuela di Kolkata , setelah menuju sudut yang diambil oleh Lionel Messi .

    Biodata Nicolás Otamendi
    Nicolás Otamendi.jpg
    Otamendi playing for Argentina
    Personal information
    Full nameNicolás Hernán Gonzalo Otamendi
    Date of birth12 February 1988 (age 25)
    Place of birthBuenos Aires, Argentina
    Height1.83 m (6 ft 0 in)
    Playing positionCentre back
    Club information
    Current clubPorto
    Number30
    Youth career
    1995–2007Vélez Sársfield
    Senior career*
    YearsTeamApps(Gls)
    2007–2010Vélez Sársfield40(1)
    2010–Porto64(6)
    National team
    2009–Argentina15(1)
    * Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 00:00, 20 May 2013 (UTC).
    † Appearances (Goals).
    ‡ National team caps and goals correct as of 00:00, 13 October 2011 (UTC)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Timnas Argentina "Nicolás Otamendi" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top