• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Jacksen Sudah Tahu Permainan Irak

    Jacksen F. Tiago. (Foto: Okezone)
    Jacksen F. Tiago. (Foto: Okezone)
    Timnas Indonesia - Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Thiago, mengaku optimis menghadapi Irak pada lanjutan Pra Piala Asia 2015, Selasa (19/11/2013). Jacksen mengaku sudah mempelajari permainan tim lawan dari informasi yang didapatnya.

    Kekalahan 1-0 kontra China Jumat lalu pun menjadi pelajaran besar bagi tim Garuda. Jacksen mengaku sudah melakukan evaluasi hasil pertandingan itu untuk kemudian fokus menghadapi tim Irak.

    "Kami sudah memberikan evaluasi atas kekalahan kemarin, dan sharing pendapat antar pemain dan pelatih. Kami juga menjaga kebugaran dari pemain. Pagi dan malam hari, kami sudah mempelajari permainan lawan, selebihnya semua pemain dalam kondisi sehat dan tidak kurang satu apapun," ujar Jacksen.

    "Kami punya referensi di pertandingan lalu. Saat saya masih di China, tugas saya bukan mengajari bermain bola, sebanyak mungkin dapat informasi mengenai tim lawan, semua informasi itu. Pemain jangan terlalu kaku, harus lepas dan leluasa dalam permainan," lanjut pelatih Persipura Jayapura itu .

    Kekalahan dari China membuat posisi Indonesia semakin terjepit. Peluang untuk lolos semakin berat karena Boas Salossa dkk baru mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan yang ada. Jacksen sadar peluang Indonesia untuk lolos sangat berat.

    "Saya selalu siapkan tim saya dengan baik, semoga yang kami rencakan berjalan dengan baik. Memang masih ada peluang, kecil maupun besar untuk lolos. Saat ini kami tidak fokus pada itu,” jelas pelatih asal Brasil itu di Jakarta, Senin (18/11/2013).

    “Tapi kami melihat sesuatu yang lebih besar lagi yaitu memperbaiki ranking di FIFA dengan melawan Arab Saudi. Kalau kami melihat besar kecilnya peluang di sini akan berat," tutupnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jacksen Sudah Tahu Permainan Irak Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top