• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Profil Timnas Bosnia "Miralem Pjanić"

    Miralem Pjanic ( lahir 2 April 1990 ) adalah seorang pesepak bola Bosnia yang bermain untuk klub Serie A AS Roma dan tim nasional Bosnia. Dia bermain sebagai gelandang menyerang dan telah digambarkan sebagai " playmaker kuno dengan kualitas teknis yang besar " . 

    Pjanic mengembangkan minat dalam sepak bola melalui ayahnya , mantan pemain sepakbola divisi tiga di SFR Yugoslavia , dan memulai karir sepak bolanya di Luksemburg setelah kedatangan keluarganya ke negara tak lama sebelum pecahnya perang di Bosnia . Pada tahun 2004 , setelah menarik minat dari sejumlah klub eksternal , Pjanic bergabung klub Prancis FC Metz dan melakukan debut di musim 2007-08 pada usia 17 . Setelah musim yang sukses , pada bulan Juni 2008 , ia bergabung dengan Olympique Lyonnais pada kontrak lima tahun . Dengan Lyon , Pjanic membuat nya Liga Champions debutnya pada tahun 2008 dan , di musim berikutnya , membantu klub mencapai semi - final .
    Pjanic dulunya internasional pemuda untuk Luksemburg dan mewakili tim nasional di tingkat bawah - 17 dan di bawah - 19 . Ia bermain di 2006 UEFA Eropa U - 17 Football Championship mencetak gol tunggal tim di kompetisi . Pada tahun 2008 , Pjanic memilih untuk mengejar karir internasional senior kelahirannya negara Bosnia -Herzegovina dan melakukan debut pada bulan Agustus 2008 . Dia mencetak gol internasional pertamanya dua tahun kemudian Maret 2010 melawan Ghana .

    Ia dilahirkan pada tanggal 2 April di Tuzla , Bosnia and Herzegovina SR , ayah dan ibu Fahrudin Fatima . Dia mengembangkan minat dalam sepak bola melalui ayahnya , mantan pemain sepakbola divisi tiga di Yugoslavia , dan memulai karir sepak bolanya di Luksemburg setelah kedatangan keluarganya ke negara tak lama sebelum pecahnya perang di Bosnia . Sementara di Luksemburg , ketika Miralem berusia tujuh tahun, ayahnya menemukan bahwa ia memiliki bakat dan membiarkan anaknya untuk bergabung dengan klub lokal FC Schifflange 95 . Sementara di Schifflange , Pjanic menarik minat dari beberapa Belgia, Belanda , klub Jerman, tetapi setuju untuk bergabung FC Metz di Perancis pada tahun 2004 . Pjanic bergabung Metz pada usia 14 dan menghabiskan sekitar tiga tahun di akademi klub . Pada musim 2005-06 , ia bermain di tim U- 16 yang memenangkan Championnat National des 16 ans dan , di musim 2007-08 , ia dipanggil oleh Tim Pertama : Miralem sehingga membuat debut sepak bola profesional , pada usia 17 , pada tanggal 18 Agustus 2007 di pertandingan liga melawan Paris Saint - Germain . Secara total , pada tahun pertamanya di Ligue1 , Pjanic membuat 38 penampilan dan mencetak 4 gol dengan Metz . Untuk usahanya , ia dinominasikan untuk Ligue 1 Young Player of the Year , dimenangkan oleh Hatem Ben Arfa . Padahal , Pjanic adalah dalam bentuk besar sepanjang musim , Metz masih mengalami degradasi kembali ke Ligue 2 . Sekarang dia bilang dia : " perlu bermain untuk Manchester City " . Sementara di Luksemburg , Pjanic sering menghadiri sesi pelatihan dan pertandingan dengan ayahnya .  Pada usia tujuh tahun, ayahnya menemukan bahwa ia memiliki bakat dan minat dalam sepak bola dan membiarkan anaknya untuk bergabung dengan klub lokal FC Schifflange 95 di Schifflange . Sementara di Schifflange , Pjanic menarik minat dari beberapa Belgia, Belanda , klub Jerman, tetapi setuju untuk bergabung FC Metz di Perancis . Metz telah menemukan pemain melalui mantan pemain dan Luksemburg internasional Guy Hellers . Meskipun minat dari klub yang lebih mapan , keluarga Pjanic yang memungkinkan anak untuk pindah ke Metz karena dekat klub ke Luksemburg dan reputasi yang sangat baik untuk menghasilkan bakat muda . 

    Seiring dengan nya Bosnia asli, Pjanic fasih dalam 5 bahasa tambahan : Luksemburg , Perancis, Inggris , Jerman dan Italia

    Dalam sebuah wawancara untuk surat kabar Bosnia, Pjanic bersikeras bahwa ia hanya ingin bermain untuk Bosnia dan Herzegovina . Akhirnya , pejabat di Bosnia FA memperhatikan dan Pjanic dipanggil ke tim di bawah - 21 negara itu . Namun , karena Pjanic tidak lagi memiliki paspor Bosnia dan diperlukan FIFA - persetujuan untuk beralih kebangsaan , dia tidak diizinkan panggilan up untuk tim senior . Siksaan 8 bulan berlangsung di tengah-tengah besar pengawasan media . Akhirnya , setelah keterlibatan seorang anggota kepresidenan Bosnia and Herzegovina Željko Komšić , Pjanic akhirnya menerima paspor Bosnia pada awal 2008 . Pjanic melakukan debut sangat diantisipasi untuk Bosnia - Herzegovina pada 20 Agustus 2008 di 2-1 kerugian tim ke Bulgaria .Pada tanggal 3 Maret 2010, ia mencetak gol internasional pertamanya untuk Bosnia - Herzegovina dalam kemenangan 2-1 tim atas Ghana di Sarajevo . Tujuan memenangkan permainan itu mencetak gol di menit ke-65 dengan Pjanic menemukan bersih dari hampir 30 meter keluar . Dia mencetak gol kedua untuk Bosnia melawan tim nasional mantan , Luksemburg , dengan tendangan bebas dari jarak 25 meter keluar

    Biodata Miralem Pjanić
    Pjanić crop.jpg
    Pjanić in action for Roma in 2012
    Personal information
    Date of birth2 April 1990 (age 23)
    Place of birthTuzlaSFR Yugoslavia
    Height1.80 m (5 ft 11 in)
    Playing positionMidfielder
    Club information
    Current clubRoma
    Number15
    Youth career
    1997–2004Schifflange 95
    2004–2007Metz
    Senior career*
    YearsTeamApps(Gls)
    2007–2008Metz32(3)
    2008–2011Lyon90(10)
    2011–Roma69(9)
    National team
    2005–2007Luxembourg U174(5)
    2007Luxembourg U193(1)
    2008–Bosnia and Herzegovina45(8)
    * Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 18 October 2013.
    † Appearances (Goals).
    ‡ National team caps and goals correct as of 17:45, 6 February 2013 (UTC)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Timnas Bosnia "Miralem Pjanić" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top