• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Messi Berat Pertahankan Ballon d’Or 2013

    Messi ditemani Iniesta dan Xavi memamerkan trofi Ballon d'Or (Foto: Ist)
    Messi ditemani Iniesta dan Xavi memamerkan trofi Ballon d'Or (Foto: Ist)
    Liga Spanyol - Cederanya Lionel Messi dapat berpengaruh terhadap dirinya dalam pemungutan suara untuk perebutan trofi Ballon d’Or 2013. Hal ini dikemukakan rekan setim Messi di Barcelona, Xavi Hernandez.

    Messi tampil perkasa dalam empat perhelatan Ballon d’Or, di mana dirinya sukses menyisihkan para pesaingnya dan menggondol empat trofi itu secara beruntun. Tapi, tahun ini sepertinya akan berbeda, badai cedera yang kerap mendera Messi mungkin bakal menipiskan peluangnya menyabet trofi bola emas kelimanya.

    Tahun ini persaingannya lebih ketat. Messi mendapat saingan berat dari Franck Ribery yang membawa Bayern Munich menyabet treble winners, dan Cristiano Ronaldo yang terus menunjukkan ketajamannya.

     Xavi, salah satu pemain yang termasuk dalam 23 kandidat Ballon d’Or yang beberapa waktu lalu diumumkan FIFA, menilai, peluang Messi tidak akan sama seperti empat tahun lalu.

    “Messi telah memenangkannya empat kali secara beruntun. Mungkin mereka yang akan memberikan suara, akan memikirkannya. Mungkin ia berhak mendapatkanya lagi. Jika kita lihat siapa pemain terbaik di dunia, ialah Messi, tidak diragukan lagi,” tutur Xavi sebagaimana dikutip Reuters, Senin (18/11/2013).

    “Sekarang, Jika kita berbicara mengenai pemain terbaik tahun 2013, maka saya mengakui akan ada sedikit perdebatan. Memenangkan empat Ballon d’Or secara beruntun mungkin akan menyakiti hatinya ketika itu datangnya dari pemilihan suara,” tandasnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Berat Pertahankan Ballon d’Or 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top