• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Profil Timans Nigeria "John Obi Mikel"

    John Obi Mikel
    John Michael Nchekwube Obinna (lahir 22 April 1987 ) , umumnya dikenal sebagai John Obi Mikel , John Obi Mikel atau John Obi Mikel , adalah pemain sepak bola Nigeria , yang bermain sebagai gelandang untuk klub Inggris Chelsea dan tim nasional Nigeria .

    Mikel lahir di Jos , Nigeria sebagai John Michael Nchekwube Obinna , putra Michael Obi , yang menjalankan sebuah perusahaan transportasi antar - negara di Jos , ibukota negara bagian Plateau . Seperti ayahnya adalah seorang anggota dari kelompok etnis Igbo ,  " Nchekwube " berarti " harapan" dan " Obi " adalah nama panggilan untuk nama Igbo " Obinna " ( "hati Bapa " yang berarti ) .
    Mikel memulai karir resmi sepak bola di usia 12 jika diangkat sebagai pesepakbola berbakat dari lebih dari 3000 talenta muda untuk bermain di Pepsi Football Academy . Sebuah tim yang pada waktu tertentu terkenal untuk berkeliling Nigeria untuk mencari yang terbaik yang ada dari semua bintang masa mendatang , bakat-bakat muda untuk kemudian pindah ke agak lebih profesional sepakbola . Sudah kemudian Obi berdiri keluar untuk semua pramuka . Dia bisa diambil untuk bermain di tim papan atas Plateau United juga dikenal untuk membuat bintang dari pemain seperti Celestine Babayaro , Victor Obinna , Chris Obodo dan banyak lagi yang pindah ke bermain di tim Eropa dan mewakili negara mereka di kemudian hari dalam karir mereka . Kemudian dikenal sebagai John Obi Mikel ia mendapatkan berita utama untuk negaranya di Piala U-17 Kejuaraan Dunia digelar di Finlandia . Selanjutnya ia melanjutkan sidang ke Afrika Selatan klub Ajax Cape Town , sebelum bergabung dengan Lyn di Norwegia . 
    Selama persiapan untuk FIFA 2003 U-17 Kejuaraan Dunia , Asosiasi Sepakbola Nigeria keliru disampaikan " Michael " sebagai " Mikel " untuk turnamen di Finlandia . Dia memutuskan untuk menjaga nama baru , mengatakan bahwa itu cincin khusus untuk itu . Pada tanggal 31 Juli 2006, ia menyatakan bahwa ia lebih suka dipanggil Mikel John Obi bukan John Obi Mikel , karena ia paling sering disebut . 
    Pada musim panas 2005 , Mikel bermain untuk Nigeria di Kejuaraan Dunia FIFA Pemuda yang diselenggarakan di Belanda . Dia memiliki turnamen yang sangat baik sampai Nigeria mencapai final , di mana mereka kalah 2-1 dari Argentina. Obi memenangkan Bola Perak setelah terpilih sebagai pemain terbaik kedua turnamen .

    Pada tanggal 29 April 2005, beberapa hari setelah Mikel berbalik 18 , klub Liga Premier Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan klub Norwegia Lyn Oslo untuk menandatangani pemain . situs United juga mengklaim bahwa mereka telah melakukan kesepakatan langsung dengan remaja dan bahwa ia telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan mereka . Agen Mikel yang dilewati sebagai klub membujuk anak itu untuk menandatangani kontrak 4 tahun tanpa perwakilan . Lyn Oslo diduga mengirimkan faks ke agen di luar negeri , mengklaim layanan mereka tidak lagi diperlukan oleh Mikel . Laporan-laporan mengatakan kesepakatan itu awalnya senilai £ 4m , dan akan melihat pemain tiba di Old Trafford pada Januari 2006 .
    Rival klub Liga Premier , Chelsea , kemudian mengeluarkan counter - klaim menunjukkan bahwa mereka sudah punya kesepakatan dengan Mikel dan agen , tapi Lyn Oslo membantah klaim ini . Namun, laporan selanjutnya menunjukkan bahwa Chelsea diklaim telah terlibat dalam mengatur pemain bergerak asli ke Eropa dengan maksud untuk penandatanganan dia di kemudian hari . Substansi lebih lanjut telah ditambahkan ke klaim ini setelah terungkap bahwa pemain telah terkesan manajer Chelsea Jose Mourinho saat pelatihan dengan skuad tim pertama klub selama musim panas tahun 2004 .
    Mikel mengungkapkan kegembiraannya bergabung dengan United di dalam konferensi pers buru-buru diatur , di mana ia digambarkan memegang sebuah Manchester United kemeja , yang menanggung jumlah skuad 21 .  Setelah menandatangai kontrak untuk bergabung dengan Manchester United , ada klaim dari Norwegia bahwa ia telah menerima sejumlah mengancam panggilan telepon dari sumber yang tidak diketahui . Mikel ditugaskan penjaga keamanan dan pindah ke sebuah hotel yang aman . Namun , pada tanggal 11 Mei 2005, gelandang hilang selama pertandingan Piala Norwegia melawan Klemetsrud , dia tidak dipilih untuk pertandingan tetapi telah menyaksikan dari tribun . Sementara pemain itu diyakini telah meninggalkan dengan salah satu agennya , John Shittu , yang sekarang sudah diterbangkan untuk bertemu Mikel , kepergiannya memicu liputan media besar di Norwegia dan juga memicu penyelidikan polisi setelah Lyn Oslo sutradara Morgan Andersen membuat klaim di media Norwegia bahwa Mikel telah ' diculik ' . Klaim ini kemudian diulang oleh asisten manajer Manchester United Carlos Queiroz , yang menuduh Chelsea terlibat dalam dugaan ' penculikan ' .
    Ini kemudian muncul bahwa Mikel telah melakukan perjalanan ke London dengan agennya John Shittu , yang bekerja untuk Jerome Anderson SEM kelompok .  Manchester United Alex Ferguson dianggap bepergian ke Oslo untuk mengunjungi Mikel , tetapi memutuskan ini setelah Mikel dilaporkan memiliki meninggalkan negara . Tinggal di sebuah hotel di London , dan beberapa sembilan hari setelah menghilang , Mikel menyatakan pada Sky Sports News bahwa ia telah dipaksa untuk menandatangani kontrak dengan United tanpa agen sekarang ini , klaim marah ditolak oleh Manchester United dan lyn Oslo  Mikel mengatakan kepada media Inggris bahwa Chelsea adalah klub yang benar-benar ingin untuk menandatangani . . Dalam menanggapi peristiwa ini , Amerika membuat pengaduan resmi ke FIFA tentang perilaku kedua Chelsea dan agen pemain , John Shittu dan Rune Hauge , sudah terkenal karena perannya dalam George Graham bungs skandal .  FIFA menolak klaim ini di Agustus 2005 menyatakan ada bukti yang cukup untuk membawa kasus melawan Chelsea .
    Setelah turnamen , Mikel gagal kembali ke Lyn Oslo , dan klub mengajukan keluhan dengan FIFA . Pada tanggal 12 Agustus 2005, FIFA memutuskan bahwa Mikel harus kembali ke Lyn Oslo untuk melihat keluar kontraknya dengan klub Norwegia , sementara mereka akan memutuskan di kemudian hari apakah ia menandatangani kontrak dengan United harus ditegakkan atau dibatalkan setelah tertunda lebih dari sebulan , Mikel mematuhi keputusan FIFA dan kembali ke Lyn Oslo pada awal September 2005 setelah absen tiga bulan .

    Daripada meninggalkan FIFA untuk menentukan keabsahan kontrak ditandatangani dengan Manchester United , Chelsea campur dengan sukarela untuk menyelesaikan transfer saga melalui negosiasi dengan Lyn Oslo dan Manchester United . 
    Pada tanggal 2 Juni 2006, Chelsea , Manchester United dan Lyn Oslo mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan masa depan pemain . Pendaftaran Mikel adalah untuk ditransfer dari Lyn ke Chelsea , Manchester United sepakat untuk mengakhiri perjanjian opsi dengan Mikel . Menurut ketentuan perjanjian ini Chelsea setuju untuk membayar Manchester United £ 12 juta setengah dibayar pada saat finalisasi kontrak dan setengah lainnya pada bulan Juni 2007 , dan Lyn £ 4.000.000 , setengah segera dibayar dan setengah pada bulan Juni 2007 . Sebagai hasil dari penyelesaian ini , semua klaim dalam hal ini ditarik .  Pada tanggal 19 Juli 2006, Chelsea mendapatkan ijin kerja untuk gelandang setelah mereka menyelesaikan £ 16.000.000 penandatanganan pada bulan Juni 2006 .
    Sebagai buntut dari transfer , Morgan Andersen , yang memiliki keyakinan sebelumnya untuk memalsukan dokumen resmi ,  yang terbukti melakukan kecurangan dan membuat tuduhan palsu dan diberi hukuman penjara ditangguhkan satu tahun oleh pengadilan Oslo . Pengadilan juga memerintahkan dia untuk membayar 20.000 kroner ( £ 1944 ) dalam biaya . Chelsea membuat klaim Pengadilan Tinggi untuk £ 16m melawan FC Lyn Oslo dan Andersen mengikuti keyakinan , mengklaim bahwa penyelesaian disepakati sebelumnya tidak mengikat sebagai " Transfer didasarkan pada perjanjian yang keliru , sekarang terbukti oleh pengadilan "  klaim ini kemudian diselesaikan . luar pengadilan . 

    Mikel melakukan debut untuk tim senior Nigeria pada 17 Agustus 2005 , ketika ia datang sebagai pemain pengganti babak kedua dalam kemenangan 1-0 atas Libya ramah . Dia tidak bermain untuk tim nasional lagi sebelum disebut dalam skuad untuk Piala Afrika 2006 Bangsa-Bangsa . Dalam pertandingan grup pertama Nigeria , yang melawan Ghana , Mikel adalah pengganti yang tidak terpakai . Namun , dia diperkenalkan ke game kedua , melawan Zimbabwe , di awal babak kedua. Dalam waktu sepuluh menit datang , ia telah disediakan baik sudut yang mengakibatkan Christian Obodo pos gol pembuka pertandingan , dan mencetak gol kedua Nigeria . Dia membuat start internasional pertamanya pada pertandingan terakhir grup Nigeria , kemenangan 2-1 atas Senegal . Selama cangkir , Mikel mengatakan bahwa ia telah diperintahkan untuk tidak membuat komentar publik tentang karier klubnya .  FIFA adalah untuk menyelidiki klaim bahwa Obi telah menerima ancaman pembunuhan . 
    Mikel diskors dari semua tim nasional Nigeria . Berti Vogts , manajer tim nasional Nigeria , menjatuhkan Mikel dari skuad tim untuk kualifikasi Piala Bangsa Afrika melawan Niger , karena tidak menghadiri pertandingan mereka sebelumnya melawan Uganda . Mikel dikutip cedera , tetapi karena ia tidak menghadiri pemeriksaan independen oleh pejabat Nigeria , ia dijatuhkan . Ini , dan penolakannya untuk bermain untuk Nigeria U-23 sisi mengakibatkan tekanan oleh NFA . Setelah meminta maaf , ia dipanggil ke skuad Nasional untuk Piala Afrika . Selama Piala Afrika di Ghana 2008, ia mencetak 1 gol dan satu assist terdaftar , baik terhadap Republik Benin , untuk membantu Nigeria lolos ke perempat final melawan tuan rumah Ghana , di mana mereka kalah tipis 2-1 . Mikel telah dipanggil untuk timnas U - 23 sisi dalam persiapan terakhir kualifikasi Olimpiade tim pada tanggal 26 Maret 2008, membutuhkan kemenangan untuk lolos . Kegagalannya untuk muncul untuk salah satu kualifikasi lagi berangkat beberapa kontroversi dengan U - 23 pelatih tim Samson Siasia , yang menjatuhkannya dari skuad Olimpiade di tengah kehebohan yang signifikan dari media . Pada tanggal 5 Juni 2010, Mikel absen dari Piala Dunia karena cedera . Dia telah berjuang untuk melepaskan diri dari masalah lutut setelah menjalani operasi di bulan Mei, meskipun ada juga laporan bahwa cedera pergelangan kaki yang harus disalahkan untuk penarikan Mikel . 
    Ia dipanggil ke skuad 23-orang Nigeria untuk 2013 Piala Afrika  Ia juga terpilih untuk skuad Nigeria di Piala Konfederasi FIFA 2013 . 

    Biodata John Obi Mikel
    Джон Оби Микел.jpg
    Mikel in 2013
    Personal information
    Full nameJohn Michael Nchekwube Obinna
    Date of birth22 April 1987 (age 26)
    Place of birthJosNigeria
    Height1.88 m (6 ft 2 in)[1][2]
    Playing positionMidfielder
    Club information
    Current clubChelsea
    Number12
    Youth career
    2002–2004Plateau United
    Senior career*
    YearsTeamApps(Gls)
    2004–2006Lyn6(1)
    2006–Chelsea187(1)
    National team
    2006–Nigeria51(4)
    * Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 27 October 2013.
    † Appearances (Goals).
    ‡ National team caps and goals correct as of 23 June 2013
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Timans Nigeria "John Obi Mikel" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top