• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Profil Timnas Argentina "Javier Mascherano"

    Javier Alejandro Mascherano ( pengucapan Spanyol : [ mastʃeɾano ] , lokal : [ maʔtʃeɾano ] , Italia : [ maskera ː ada ]; lahir 8 Juni 1984 ) adalah pemain sepak bola Argentina yang bermain sebagai bek tengah untuk FC Barcelona dan gelandang bertahan untuk tim nasional Argentina .

    Mascherano memulai karirnya di River Plate . Ia meraih penghargaan pertama senior pada 2003-04 , memenangkan Primera División Argentina . Ia juga memenangkan medali emas Olimpiade dengan Argentina di Olimpiade Athena dan runner up di Copa América 2004. Dia pindah ke Corinthians sisi Brasil pada tahun 2005 , memenangkan Serie A Brasil di musim pertamanya . Mascherano pindah ke Eropa , menandatangani untuk klub Liga Utama West Ham United . Namun , syarat kontrak yang tidak biasa dengan Agen Sepakbola global suram waktu yang singkat di klub dan pada awal tahun 2007 dia bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman .

    Dia menjadi runner up di Liga Champions di musim pertamanya di Merseyside dan lagi selesai runner up di Copa América dengan Argentina . Dia resmi menandatangani untuk Liverpool pada Februari 2008 untuk £ 18.600.000 , berpisah dengan Agen Sepakbola global . Ia memenangkan medali emas Olimpiade kedua dengan Argentina di Olimpiade 2008 Beijing , yang pertama pemain sepak bola laki-laki untuk mencapai hal ini sejak tahun 1928 . Dia dianggap sebagai bagian penting dari tim nasional oleh pelatih sebelumnya Diego Maradona yang mengangkatnya kapten dan menyatakan bahwa timnya hanya Jonas , Mascherano , Messi dan delapan lagi.
    Dua julukan yang digunakan paling Mascherano ( di Argentina ) adalah Masche dan El Jefecito ( The little kepala )
    Mascherano juga memegang paspor Italia , yang membuatnya memenuhi syarat sebagai pemain Uni Eropa . 


    Penampilan internasional pertama Mascherano datang pada tahun 2001 . September tahun itu melihat dia bermain di tim Argentina yang menempati posisi keempat di Piala Dunia U - 17 World Championship 2001.

    Dampaknya di tingkat pemuda itu sehingga ia membuat debut senior internasional sebelum bermain satu menit untuk tim pertama River Plate ( karena posisi gelandang tengah di tingkat klub yang dikuasai oleh Sungai lama berdiri kapten Leonardo Astrada , dijuluki Kepala ) . Itu debut internasional datang dalam pertandingan persahabatan melawan Uruguay pada 16 Juli 2003. 

    Setengah jalan melalui 2003-04 Apertura ( pembukaan ) kejuaraan , Mascherano dipanggil untuk bermain di 2003 FIFA World Youth Championship . Argentina kembali posisi keempat dengan Mascherano pemain yang luar biasa tim . Namun ia diskors untuk tempat ketiga play-off .

    Pada Januari 2004, ia bergabung dengan tim U-23 Argentina untuk Amerika Pra - Olímpico turnamen Selatan di Chile . Argentina memenangkan turnamen , sehingga kualifikasi untuk Olimpiade Musim Panas 2004 . Pada bulan Agustus , Mascherano dan tim pergi untuk menjadi pemenang medali emas di Yunani . 

    Pada akhir musim 2003-2004 , Mascherano termasuk dalam skuad senior untuk Copa América 2004 . Argentina kalah dari Brasil melalui adu penalti di final , tapi Mascherano terkesan cukup untuk terpilih sebagai pemain Argentina dari turnamen dengan rekan satu timnya .

    Tahun berikutnya , Mascherano bermain di Piala Konfederasi di Jerman , sebuah turnamen yang berakhir dengan kekecewaan bagi Argentina yang turun 4-1 ke Brasil di final . 

    Dalam Piala Dunia 2006 , ia bermain setiap menit dari setiap pertandingan untuk Argentina , dengan Argentina tersingkir oleh Jerman di Perempat final .

    Nya dua gol pertama untuk tim senior Argentina datang pada bulan Juli 2007 selama Copa América 2007 . Kinerja Mascherano di turnamen itu sehingga ia banyak terpilih sebagai pemain terbaik Argentina dalam skuad penuh bintang . 

    2008 melihat lain , kurang diterima , pertama sebagai Mascherano mendapat kartu merah pertamanya untuk tim nasional setelah menerima dua kartu kuning dalam pertandingan melawan Amerika Serikat , pada tanggal 8 Juni 2008. Ia dikirim dari di menit 86 pertandingan , yang kemudian berakhir 0-0 .

    Belakangan tahun itu , Mascherano terpilih untuk mewakili Argentina pada Olimpiade di Beijing sebagai salah satu pemain mereka berusia lebih 23 tahun - . Dia sangat senang di panggilan up mengatakan " Sangat penting bagi setiap atlet untuk mempertahankan medali emas . Aku mungkin satu-satunya orang dari negara saya pernah melakukannya dan saya akan turun dalam sejarah . " Argentina memenangkan turnamen membuat Mascherano hanya olahragawan Argentina kedua yang pernah ( setelah pemain polo Juan Nelson ) untuk memenangkan dua medali emas Olimpiade 

    Segera setelah diangkat menjadi pelatih kepala Argentina pada bulan November 2008 , Diego Maradona mengumumkan bahwa ia ingin Mascherano menjadi kapten tim . "Saya ingin Mascherano menjadi kapten saya karena saya percaya dia adalah pemain Argentina yang paling dekat dengan gagasan saya tentang kemeja Argentina - keringat untuk itu , berkorban untuk itu , menjadi seorang profesional , yang dekat dengan rekan setimnya , " katanya . " Aku akan meyakinkan dia . Dia akan menjadi kapten. "
    Mascherano menerima tawaran Diego Maradona menjadi kapten Argentina baru pada tanggal 10 November , menggantikan Javier Zanetti . Pada Piala Dunia FIFA 2010 , Argentina dikapteni oleh Mascherano , sampai ke perempat final dimana mereka dikalahkan 4-0 oleh Jerman. 

    Pada 11 Juni 2013 , Mascherano diusir dalam keadaan aneh selama kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador . Sebagai gerobak mengemudi Mascherano terluka luar lapangan , ia tiba-tiba menyerang dan ditujukan dua tendangan di bahu sopir kereta , produktif dia kartu merah langsung dari wasit .

    Biodata Javier Mascherano
    Argentine - Portugal - Javier Mascherano.jpg
    Mascherano playing for Argentina in 2011
    Personal information
    Full nameJavier Alejandro Mascherano
    Date of birth8 June 1984 (age 29)
    Place of birthSan Lorenzo, Argentina
    Height1.74 m (5 ft 9 in)[1]
    Playing positionCentre back / Defensive midfielder
    Club information
    Current clubBarcelona
    Number14
    Youth career
    River Plate
    Senior career*
    YearsTeamApps(Gls)
    2003–2005River Plate46(1)
    2005–2006Corinthians26(0)
    2006–2007West Ham United5(0)
    2007–2010Liverpool94(1)
    2010–Barcelona91(0)
    National team
    2003–2004Argentina U2022(1)
    2004–2008Argentina U2318(0)
    2003–Argentina93(2)
    * Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 1 November 2013.
    † Appearances (Goals).
    ‡ National team caps and goals correct as of 15 June 2013
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Profil Timnas Argentina "Javier Mascherano" Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top