• Latest News

    Powered by Blogger.
    Tuesday, November 19, 2013

    Timnas Portugal Tak Tergantung Pada Ronaldo

    (AFP/JONATHAN NACKSTRAND)
    Timnas Portugal - Cristiano Ronaldo kerap menjadi sumber utama gol Portugal. Namun untuk menghadapi laga leg kedua playoffmelawan Swedia, Paulo Bento menegaskan bahwa timnya tak akan hanya bergantung pada Ronaldo.

    Ronaldo memang tengahon fire. Dia tak pernah absen mencetak gol di lima pertandingan terakhirnya bersama Real Madrid maupun tim nasional Portugal.

    Terakhir, Ronaldo menjadi penentu kemenangan Portugal atas Swedia di laga leg pertama lalu. Gol tunggalnya memberi A Selecao das Quinas kemenangan 1-0 atas Zlatan Ibrahimovic dkk.

    Ronaldo juga cuma terpaut tiga gol dari predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal yang dipegang oleh Pauleta (47 gol). Hingga kini, penyerang berusia 28 tahun itu sudah mengemas 44 gol.

    Ronaldo yang akan jadi ancaman utama untuk Swedia itu diyakini Bento akan mendapat penjagaan ketat dari lawannya. Karena itu, dalam pertandingan leg kedua, Selasa (19/11/2013), Bento menyatakan tak akan cuma mengandalkan Ronaldo untuk urusan mencetak gol.

    "Tidak ada cara untuk menghentikan satu pemain, kami harus melakukannya secara kolektif," sahut Bento seperti dikutip Soccerway.

    "Saya pikir Swedia akan mencoba untuk menghentikan kami sebagai tim dan mencoba untuk menutup Cristiano Ronaldo. Apa yang akan kami lakukan adalah menyerang dengan baik dan tidak hanya mengandalkan Ronaldo," lanjut pelatih berusia 44 tahun itu.

    "Jika ada penjagaan khusus pada Ronaldo, itu mungkin memberi kami peluang untuk menemukan kesempatan bagi pemain lain dari area lain di lapangan," imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Timnas Portugal Tak Tergantung Pada Ronaldo Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top