• Latest News

    Powered by Blogger.
    Saturday, October 5, 2013

    Yamaha ASEAN Cup U-13 Dimulai


    detiksport/femi

    Info Asean Cup 2013,   - Yamaha ASEAN Cup U-13 2013 resmi dibuka di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (4/10/2013) sore waktu setempat. Enam tim dari empat negara mulai besok akan memperebutkan predikat sebagai yang terbaik.

    Edisi kelima turnamen usia muda ini dibuka oleh presiden federasi sepakbola Vietnam, Nguyen Trong Hy. Setelah memberikan pidato singkat kegembiraan adanya event yang mendukung pembinaan usia muda, dia juga menyatakan harapan agar Vietnam bisa menuai podium tertinggi kali ini. 

    Orang nomor satu di sepakbola Vietnam itu turun ke lapangan untuk menyalami seluruh kapten tim peserta. "Kami sudah dua kali menjadi tuan rumah dua kali, semoga saja bisa menjadi juara untuk kedua kalinya seperti pada 2008," kata dia pada pidato pembukaan, seperti disaksikan pula olehdetiksport.

    Setelah acara seremonial itu pertandingan Malaysia versus Vietnam pun bergulir. Dua tim Indonesia Garuda yang tak berlaga tetap hadir dan melanjutkan nonton langsung. 

    Laga itu menjadi kesempatan barisan pelatih untuk mengintip kekuatan Malaysia. Indonesia Garuda Red dijadwalkan bersua Malaysia pada laga perdana babak penyisihan Grup A besok, pukul 08.30. 

    Para pemain dua tim Garuda juga asyik-asyik saja menikmati laga pembuka itu.

    "Mainnya rileks saja besok, main bola-bola pendek untuk mengimbangi Malaysia," kata Muhammad Risaldy, kiper kedua Garuda Red, di sela-sela menyaksikan pertandingan sore itu

    Garuda Red dan Garuda White akan melakoni dua pertandingan besok sekaligus. Garuda Red tergabung di Grup A bersama Malaysia dan Vietnam Viettel. Di pagi hari Garuda Red harus duel melawan Malaysia lebih dulu kemudian sore harinya versus tim Vietnam. 

    Garuda White yang ada di Grup B ditantang Vietnam Song Lam Nghe An dan juara bertahan Thailand. Lawan pertama Thailand kemudian pada petang harinya dijadwalkan bersua tim Vietnam.

    Indonesia pernah menjuarai turnamen ini di tahun 2010, dan runner-up di tahun berikutnya. Sayangnya, di tahun lalu (2012) wakil "Merah Putih" bahkan gagal lolos dari fase grup.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Yamaha ASEAN Cup U-13 Dimulai Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top