• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    Ribery Calon Kuat Peraih FIFA Ballon d'Or 2013


    Getty Images

    Info FIFA - Rudi Garcia kini sedang melatih di Italia. Tetapi ia tak menjagokan pemain Italia untuk meraih FIFA Ballon d'Or tahun ini. Pelatih asal Prancis itu menyebut nama Franck Ribery, kompatriotnya yang bermain untuk klub Jerman Bayern Munich.

    Kandidat peraih FIFA Ballon d'Or telah dirilis. Klub peraih treble Bayern Munich mendominasi daftar itu dengan enam pemainnya: Manuel Neuer, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller, Philipp Lahm (Jerman), dan Franck Ribery (Prancis) dan Arjen Robben (Belanda).


    Enam pemain tersebut kini akan coba bersaing dengan nama-nama langganan seperti Lionel Messi (Barcelona/Argentina) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal).


    Secara khusus Ribery, yang juga sudah meraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa, digadang-gadang akan menjadi pesaing serius Messi dan Ronaldo. Garcia yang kini menangani klub Italia AS Roma pun sependapat.


    "Saya intens mengikuti penghargaan itu sejak dua musim lalu. Di sana ada pemain-pemain luar biasa seperti Messi dan Cristiano Ronaldo, tapi pikir bisa jadi sekarang giliran pemain Prancis meraihnya, seperti Ribery," kata Garcia di situs resmi Roma.


    "Saya senang ada (Andrea) Pirlo (di daftar itu), dia ikon sepakbola Italia dan masih terus bertahan sampai sekarang. Ada juga pemain top lain di Italia, seperti (Mario) Balotelli, misalnya. Tapi saya berharap dan rasanya adil jika Ribery memenanginya tahun ini," lanjutnya.


    Pelatih yang musim ini mengantar Roma masih meraih catatan 100% kemenangan di Seri A itupun lantas mengomentari para nominator pelatih terbaik.


    "Nominasi pelatih? Mereka semua bagus, pelatih kelas atas. Saya tidak tahu. Pelatih terbaik adalah pelatih yang akhirnya memenangi gelar itu," ujarnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Ribery Calon Kuat Peraih FIFA Ballon d'Or 2013 Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top