• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    MU Pesta Gol Ke Gawang Norwich City 4 Gol


    (AFP/Paul Ellis)

    Manchester - Manchester United memastikan satu tempat di babak kelima Piala Liga Ingris. 'Setan Merah' lolos usai mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-0. 

    Bertanding di Old Trafford, Rabu (30/10/2013) dinihari WIB, MU membuka keunggulan di menit ke-20 lewat eksekusi penalti Javier 'Chicharito' Hernandez. Keunggulan 1-0 untuk MU ini bertahan hingga babak pertama usai.

    Di babak kedua, 'Chicharito' kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-53. Gol-gol dari Phil Jones dan Fabio Da Silva kemudian memastikan kemenangan 4-0 untuk armada David Moyes itu.

    Jalannya Pertandingan

    MU mendapat peluang lebih dulu di menit ke-13. Umpan Wilfried Zaha dari sisi kanan disambut sepakan oleh Javier 'Chicharito' Hernandez. Namun bola masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Norwich setelah mengenai satu pemain belakang Spurs.

    Tujuh menit berselang, MU mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Leroy Fer menjatuhkan Adnan Januzaj.

    Chicharito yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tendangannya gagal diantisipasi oleh Mark Bunn yang bergerak ke arah yang salah

    Chicharito nyaris menggandakan keunggulan MU lima menit kemudian. Namun sundulannya menyambut umpan Ashley Young masih bisa ditepis oleh Bunn.

    Norwich bukan tanpa peluang. Tapi bola sundulan Ryan Bennet menyongsong umpan dari Robert Snodgrass mengarah tepat ke Anders Lindegaard.

    Tendangan Januzaj dari luar kotak penalti mengancam gawang Norwich. Bola tembakan Januzaj cuma menyamping tipis di sisi kanan gawang Bunn.

    Hingga babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Norwich mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Tapi sundulan Fer menyambut tendangan bebas Snodgrass masih melambung. Sementara sepakan Johan Elmander menyamping tipis di sisi kanan gawang Lindegaard.

    MU justru mampu menambah keunggulan di menit ke-53. Umpan Alexander Buttner disambut sundulan oleh Chicharito. Bola berhasil ditepis oleh Bunn, namun bola muntah kembali ditanduk oleh penyerang asal Meksiko itu untuk menjebol gawang Norwich.

    Norwich balik mengancam lewat sundulan Snodgrass. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Lindegaard.

    Januzaj kembali menjadi ancaman untuk gawang Norwich. Kali ini tembakannya menyamping tipis di sisi kiri gawang tim tamu.

    Di menit ke-86, MU memperlebar keunggulannya. Sepakan voli Phil Jones dari dalam kotak penalti meluncur deras ke dalam gawang Norwich.

    Gol untuk MU bertambah di menit ke-92. Umpan dari Wayne Rooney diselesaikan dengan baik oleh Fabio Da Silva untuk memastikan kemenangan 4-0 bagi MU.

    Susunan Pemain:

    MU: Lindegaard; Rafael, Ferdinand, Vidic, Buttner; Zaha (Rooney 78'), Cleverley (Anderson 90'), Jones, Young; Januzaj (Fabio 93'), Hernandez

    Norwich: Bunn; Whittaker, R. Bennett, Bassong, Garrido; Snodgrass (Pilkington 65'), Fer, Johnson, Redmond (Murphy 76'); Hoolahan (Hooper 89'); Elmander
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: MU Pesta Gol Ke Gawang Norwich City 4 Gol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top