• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    Chelsea Tumbangkan Arsenal 2 Gol Tanpa Balas

    Juan Manuel Mata Garcia (kiri) cetak gol kedua Chelsea sekaligus menyegel kemenangan 2-0 atas Arsenal (Foto: Reuters)
    Juan Manuel Mata Garcia (kiri) cetak gol kedua Chelsea sekaligus menyegel kemenangan 2-0 atas Arsenal (Foto: Reuters)
    Info Capital One – London Utara yang sedianya semarak dengan warna merah kebesaran Arsenal, mendadak haru biru. Adalah si “London Biru” – Chelsea sebagai kubu antagonisnya dengan menundukkan klub sekotanya, 2-0 di babak 16 besar Capital One Cup, Rabu (30/10/2013).
     
    Jalannya Pertandingan 
    Babak Pertama
    Jalannya permainan sempat berjalan lambat di awal pertandingan. Tempo pertandingan baru mulai meningkat di medio babak pertama. Peluang perdana diklaim tim tamu lewat Kevin De Bruyne pada menit ke-18, namun sepakannya masih bisa dihalau Lukasz Fabianski.
     
    Tuan rumah membalas ancaman di menit ke-22 via akselerasi Ryo Miyaichi. Gelandang asal Jepang itu sempat berhadapan dengan Mark Schwarzer, namun sontekannya masih bisa diblok. Miyaichi juga ternyata dinyatakan terjebak off-side kendati lewat tayangan ulang, posisi Miyaichi masih di belakang Gary Cahill.
     
    Publik London Utara terdiam di menit ke-25 ketika bola meringsek masuk ke gawang tuan rumah. Diawaliblunder sundulan Carl Jenkinson yang kemudian di-intercept César Azpilicueta, full-back asal Spanyol itu lantas mengelabui Fabianski untuk mencatatkan namanya di papan skor Emirates Stadium.
     
    Tiga menit berselang, giliran Azpilicueta yang bikin blunder ketika passing pendeknya disergap Nacho Monreal. Beruntung, arah bola tembakan Monreal masih tipis melintas di samping kiri gawang Schwarzer. Keunggulan The Blues 1-0 ini lantas bertahan hingga interval perdana usai.
     
    Babak Kedua
    Baru lima menit babak kedua dihampar, Chelsea sudah bikin teror lagi ke pertahanan The Gunners.Adalah Samuel Eto’o yang membuka peluang pertama timnya di interval kedua dengan sepakan placing mendatar yang hanya tipis melewati sisi kanan gawang Fabianski.
     
    Tiga menit kemudian, ‘gantian’ Arsenal yang mengancam lewat Aaron Ramsey. Berjarak 20 yard dari gawang Chelsea, Ramsey coba mendentumkan sepakan keras yang sialnya, masih sedikit membentur barisan belakang pemain Chelsea. Bola pun hanya menghasilkan tendangan sudut.
     
    Dua menit berikutnya, kesalahan pemahaman Nicklas Bendtner bikin peluang Arsenal sia-sia. Mendapatpassing pendek dari Ramsey, Bendtner malah mengoper balik bola ke Ramsey! Padahal, Bendtner bisa saja melakukan finishing dari jarak dekat – 10 yard dari gawang Schwarzer.
     
    Arsenal belum menyerah untuk setidaknya, lebih dulu menyamakan kedudukan. Ramsey lagi-lagi melakoni sepakan coba-coba dari luar kotak penalti pada menit ke-63. Tak melihat ada celah di pertahanan “London Biru”, Ramsey melepaskan sepakan keras mendatar yang berakhir tipis di sisi kanan gawang Chelsea.
     
    Asa Arsenal untuk lolos ke perempatfinal Capital One Cup atau Piala Liga, kian gurem ketika Juan Mata, menggandakan keunggulan tim tamu. Tepatnya di menit ke-66, Mata melayangkan tembakan keras kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan dan gagal diselamatkan Fabianski. Chelsea dua, Arsenal nol.
     
    Setidaknya Tim Meriam London masih punya sedikit napas untuk memberi perlawanan di medio babak kedua. Pada menit ke-77, diawali kerjasama dengan Tomáš Rosický, Jack Wilshere mengirim tendangan keras ke arah Schwarzer. Nahas, bola hanya tipis melintas di atas mistar gawang.
     
    Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, Arsenal tetap gagal mengejar ketertinggalan 0-2 dari klub tetangganya itu. Kekalahan ini tak hanya melenyapkan satu asa menuntaskan gelar di pentas domestik, tapi juga menghadirkan kegagalan pertama Arsenal lolos ke perempatfinal Piala Liga dalam kurun waktu 11 tahun terakhir.


    Susunan Pemain
    Arsenal: Lukasz Fabianski, Thomas Vermaelen, Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Carl Jenkinson, Tomáš Rosický, Santiago Cazorla, Jack Wilshere, Aaron Ramsey/Park Chu-Young (82’), Ryo Miyaichi/Mesut Özil (65’), Nicklas Bendtner/Olivier Giroud (68’).
     
    Chelsea: Mark Schwarzer, Gary Cahill, David Luiz, César Azpilicueta, Ryan Bertrand, Michael Essien, Jon Obi Mikel, Willian da Silva, Kevin De Bruyne/Ramires Santos (69’), Samuel Eto’o/Demba Ba (81’), Juan Mata/Tomáš Kalas (90’+3).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Chelsea Tumbangkan Arsenal 2 Gol Tanpa Balas Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top