• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    Messi Belum Bugar 100 Persen


    AFP/Miguel Riopa

    Liga Spanyol - Melewatkan dua pertandingan liga tanpa mencetak gol boleh jadi adalah sesuatu yang tidak biasa buat Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu memang belum mencapai performa terbaiknya.

    Catatan Messi di La Liga musim ini sesungguhnya tidak jelek-jelek amat. Dari sembilan kali berlaga, dia sudah mencetak delapan gol dan menyumbang empat assist. Tetapi, mengingat betapa luar biasanya dalam hal membobol gawang lawan dalam dua musim terakhir, catatan itu jadi terlihat biasa-biasa saja.

    Secara total, Messi mencetak 96 gol di La Liga pada musim 2011/12 dan 2012/13. Pada dua musim itu juga, Messi menorehkan total 133 gol di semua kompetisi.

    Messi memang masih mencetak gol kala menghadapi AC Milan di Liga Champions tengah pekan lalu. Tetapi, dia absen bikin gol pada tiga laga terakhir ketika menghadapi Osasuna, Real Madrid, dan Celta Vigo.

    Total pada tiga laga tersebut, Messi menorehkan 15 attempts untuk mencetak gol, di mana 6 di antaranya tepat sasaran.

    Dengan usaha sebanyak itu, dan masih tidak bikin gol juga, Messi disebut eks pemain Barcelona, Hristo Stoichkov, belum berada dalam performa terbaiknya. Stoichkov menyebut laga internasional dalam beberapa bulan terakhir sedikit mengganggunya.

    "Saya pikir, dia belum mencapai performa terbaiknya. Dia terlalu banyak pergi dan bermain dengan tim nasionalnya," ujar pria asal Bulgaria itu kepada Marca.

    Kendati tidak mencetak gol, Gerardo Martino tetap puas dengan performa Messi. Beberapa waktu lalu, pelatih Barca itu mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir Messi tidak mencetak gol, selama dia berkontribusi positif untuk tim.

    "Saya tidak khawatir dengan Messi. Saya tidak peduli dia cetak gol atau tidak, karena selama ini dia berkontribusi untuk tim," kata Martino.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Messi Belum Bugar 100 Persen Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top