• Latest News

    Powered by Blogger.
    Wednesday, October 30, 2013

    Diego Costa Pilih Timnas Spanyol

    Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
    Info Timnas Spanyol - Diego Costa akhirnya sudah menjatuhkan pilihannya terkait timnas mana yang akan dibelanya. Pemain Atletico Madrid itu memilih membela timnas Spanyol, bukan Brasil.

    Sebelumnya Costa memang jadi rebutan antara Spanyol dan Brasil terkait sampai saat ini ia masih bisa membela kedua negara itu. Apalagi Selecao seperti 'kebakaran jenggot' ketika Costa mengutarakan niatnya berseragam 'Tim Matador' karena tak jua menerima panggilan dari Brasil.

    Alhasil pelatih 'Tim Kenari Kuning', Felipe Scolari, langsung mengiming-imingi Costa dengan satu tempat di skuat untuk Piala Dunia tahun depan agar pemain 25 tahun itu memilih membela tanah kelahirannya.

    Bahkan Scolari sudah memasukkan namanya dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk laga ujicoba bulan depan.

    Tapi hasrat Scolari itu dipastikan pupus karena Costa sudah memilih untuk membela Spanyol ketimbang negara asalnya tersebut. Adalah Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) yang mengumumkan secara resmi perihal keputusan Costa itu.

    RFEF pun akan segera mengirim surat ke federasi sepakbola Brasil (CBF) dan juga FIFA untuk memastikan Brasil tak akan lagi memanggil Costa.

    "Pagi ini di tanggal 29 November, pemain berpaspor Spanyol-Brasil Diego Da Silva Costa, Diego Costa, sudah menghadiri Serrano 30, di mana ia meneken dokuman yang berisi kesediaannya bermain untuk timnas Spanyol," demikian pernyataan resmi RFEF seperti dilansir Football Espana

    "Penyerang sudah mengirim surat kepada sekjen CBF, Mr Julio Cesar Avedella. Dia sudah memberitahu keinginannya dari saat ini untuk dipanggil pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque."

    "Dengan ini, Diego Costa bisa bermain untuk Spanyol di dua laga November nanti, jika pelatih timnas memberinya kesempatan."

    Del Bosque pun diprediksi akan memberikan tempat untuk Costa di laga kontra Afrika Selatan dan Rusia bulan November mendatang. Costa musim ini tampil cemerlang bersama Atletico dengan mencetak 11 gol yang menjadikannya topskorer sementara La Liga.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Diego Costa Pilih Timnas Spanyol Rating: 5 Reviewed By: Awaluddin Ahmad
    Scroll to Top